Santai

MR DIY Berkolaborasi dengan Chef Profesional Gelar Kelas Memasak Menu Sahur dan Buka

MR DIY Berkolaborasi dengan Chef Profesional Gelar Kelas Memasak Menu Sahur dan Buka

MOMSMONEY.ID - Memasuki bulan Ramadan tahun ini, MR.DIY mengajak masyarakat meraih kebahagian dengan program #berkahjadimudah. Salah satunya, melalui kelas memasak bersama Sisca Soewitomo untuk persiapan sahur dan berbuka. 

Dalam momen Ramadan, ibu berperan penting dalam menyiapkan berbagai hidangan terbaik, mulai dari makan sahur hingga berbuka puasa bagi keluarga.

Mempersiapkan masakan sahur dan berbuka yang menarik, terutama bagi si kecil, tentu menjadi tantangan tersendiri. Agar anak menjadi semangat menjalankan puasa, memang perlu diakali dengan trik tertentu, misalnya, menu makanan yang disajikan saat sahur dan berbuka.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia, mengatakan, MR DIY memahami bahwa menyiapkan hidangan saat bulan puasa menjadi hal yang penting terutama bagi seorang ibu. 

Apalagi, bagi yang memiliki anak, mempersiapkan masakan sahur dan berbuka bagi si kecil tentu menjadi tantangan tersendiri. 

"Oleh karena itu, kami memilih tema ini, untuk membantu para ibu-ibu untuk mendapatkan ide mempersiapkan menu sahur dan berbuka bagi keluarga dirumah," ujar Ria saat acara kelas memasak yang dihadiri MOMSMONEY, Kamis (14/3). 

Baca Juga: MR DIY Dorong Indonesia Bersih 2025 Lewat Program Pilah Sampah Lebih Mudah

Sisca Soewitomo, Professional Chef, menjelaskan, dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka tentu akan memberikan energi yang cukup selama berpuasa.

Disarankan, saat sahur, lebih baik menentukan menu yang sederhana dengan rasa yang tidak pedas atau terlalu asam.

"Kemudian, penggunaan protein hewani seperti telur bisa kita kreasikan dengan menambahkan sayur menjadi fuyung hai," katanya.

"Sedangkan untuk berbuka puasa, makanan manis yang kaya akan gizi seperti puding santan saus mangga ditambah dengan tampilan yang lucu tentunya akan menarik perhatian si kecil," imbuh dia. 

Di bulan ini, MR.DIY juga mengadakan promo Berkah Ramadan, di mana setiap pelanggan hanya cukup belanja Rp 50.000, bisa memasukan foto dan kode unik pada struk ke mrdiy.id/berkahramadan untuk mendapatkan hadiah menarik.

Seperti motor, kulkas, handphone, hingga voucher belanja MR.DIY senilai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News