Keluarga

Pintu Berderit, Begini Cara Mengatasi Pakai Minyak Zaitun

Pintu Berderit, Begini Cara Mengatasi Pakai Minyak Zaitun

MOMSMONEY.ID - Pintu berderit terkadang mengganggu aktivitas Anda di rumah, apalagi saat sedang tidur. Menariknya, Anda bisa mengatasi ini dengan menggunakan minyak zaitun.

Biasanya, pintu berderit selalu dikaitkan dengan pengalaman mistis. Padahal, mengutip Klopmart, pintu berderit terjadi karena kondisi engsel pintu yang kering atau pemasangannya kurang pas.

Itulah yang membuat pintu berderit yang sumber bunyinya berasal dari engsel pintu. 

Pintu berderit umumnya karena usia engsel yang sudah tua atau berkarat. Sehingga, engsel berbunyi saat Anda membuka dan menutup pintu.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Membersihkan Barang Kesayangan di Rumah

Jika ini masalahnya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah tersebut.

Melansir House Digest, minyak zaitun bisa mengatasi pintu berderit. Jadi, Anda tak perlu membeli pelumas yang dijual di pasaran. 

Tapi, saat mengatasi pintu berderit karena engselnya yang kering atau berkerak, Anda harus memastikan jumlah minyak zaitun yang digunakan.

Anda tentu tak mau minyak zaitun membasahi kusen pintu atau jatuh dan merusak karpet atau permukaan lain di sekitar pintu yang berderit. 

Baca Juga: Ternyata Vodka Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap, Begini Cara Pakainya

Sehingga, pastikan Anda menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi pintu berderit pada engsel secukupnya. Oleskan secukupnya pada engsel pintu yang berbunyi.

Pelumas dari minyak zaitun ini akan membuat gaya gesekan berkurang dan suara akan hilang. 

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun pada gagang pintu yang berbunyi. Caranya, dengan mengoleskan minyak zaitun dan memutar atau menggerakkan gagang pintu sampai tak berbunyi lagi. 

Begitulah cara mengatasi pintu berderit menggunakan minyak zaitun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News