Santai

Peringati Hari Kebaya Nasional, Intip Selebriti yang Suka Pakai Kebaya yuk

Peringati Hari Kebaya Nasional, Intip Selebriti yang Suka Pakai Kebaya yuk

MOMSMONEY.ID - Selamat Hari Kebaya Nasional 2024. Menjadi inspirasi, ini dia daftar para selebriti yang masih aktif menggunakan kebaya dan berkain hingga saat ini.

Menurut Keputusan Presiden, Hari Kebaya Nasional pertama kali dirayakan pada 24 Juli 2024.

Tujuan penetapan Hari Kebaya Nasional ini adalah untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dengan tetap menggunakan kebaya sebagai busana sehari-hari.

Untungnya, sebelum ditetapkan memiliki hari peringatannya, sudah banyak generasi muda yang menggunakan kebaya sebagai busana sehari-hari.

Tak ketinggalan juga para selebriti Indonesia berikut ini yang hingga saat ini masih gemar memakai kebaya dan kain tradisional.

Baca Juga: 4 Channel YouTube Vegan Ini Beri Resep Makanan Sehat dan Enak

Tara Basro

Tara Basro merupakan salah satu aktris Indonesia yang kerap menggunakan pakaian adat maupun kain dalam beberapa kesempatan.

Tara Basro bahkan terlibat dalam project fesyen desainer dunia, Oscar Lawalata dalam pagelaran fesyennya yang bertajuk Aku dan Kain.

Eva Celia

Penyanyi Eva Celia yang masih muda ini juga termasuk salah satu selebriti Indonesia yang kerap menggunakan kain Indonesia sebagai busananya.

Dalam beberapa kesempatan, Eva Celia dengan bangga memamerkan busana berkain yang dipadukan dengan busana kekinian yang membuat penampilannya makin menarik.

Baca Juga: Sebelum Coba, Ketahui Efek Samping Filler dan Pencegahan Efeknya di Sini

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris juga yang sering membagikan kegemarannya menggunakan kain Indonesia sebagai busana berkainnya.

Dari mulai kebaya, batik, hingga kain tenun, semuanya kerap digunakan Dian Sastro sebagai busana santai maupun formalnya. Dian Sastro pun juga terlibat dalam pagelaran fashion show Oscar Lawalata, Aku dan Kain, yang bertempat di Museum Nasional Indonesia.

Laura Basuki

Nama Laura Basuki tentunya juga tidak boleh dilewatkan ketika membicarakan para selebriti yang gemar menggunakan busana berkain.

Laura Basuki merupakan aktris yang dalam beberapa kesempatan kerap membagikan momen berkain di Instragramnya. Ia bahkan juga terlihat semakin cantik dengan momen berkain tenun yang ia bagikan di Instagram miliknya.

Baca Juga: 8 Selebriti Korea Keturunan Chaebol, Lahir dari Keluarga Kaya Raya

Maudy Ayunda

Aktris selanjutnya yang juga selalu bangga menggunakan kain tradisional Indonesia adalah Maudy Ayunda.

Dalam pesta pernikahannya yang lalu pun, Maudy bahkan berhasil menyatukan budaya Indonesia dan Korea melalui beberapa foto prewedding dan foto pernikahan yang dibagikannya melalui Instagram pribadinya.

Rania Yamin

Merupakan publik figur muda yang baru dan populer, Rania Yamin adalah cicit dari pahlawan nasional Mohammad Yamin. Gadis yang punya keturunan Keraton Mangkunegaran ini terlihat masih aktif menggunakan kebaya dan baju adat dalam kesehariannya.

Bahkan ia juga aktif mengedukasi para penggemarnya untuk menggunakan kembali kebaya dan kain Indonesia sebagai baju sehari-hari. Tak ketinggalan, ia juga aktif membagikan momen kesehariannya di Keraton Mangkunegaran Solo.

Bisa dijadikan inspirasi memperingati Hari Kebaya Nasional, itulah beberapa selebriti Indonesia yang masih aktif menggunakan kebaya dalam keseharian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News