Santai

Perempuan Merapat, Ini 6 Negara Teraman Buat Solo Traveler Perempuan Kunjungi

Perempuan Merapat, Ini 6 Negara Teraman Buat Solo Traveler Perempuan Kunjungi

MOMSMONEY.ID - Para traveler perempuan merapat, ini daftar beberapa negara yang aman dikunjungi saat lakukan solo traveling.

Bepergian atau traveling di masa kini tak hanya banyak dilakukan oleh kaum pria saja. Ada juga para perempuan yang dengan berani menjadi solo traveler atau pelancong tunggal.

Menjadi solo traveler perempuan tentu juga bukan hal yang mudah. Perlu banyak pertimbangan keselamatan yang harus dipikirkan dengan cermat sebelum menentukan tujuan liburan.

Agar bepergian dan liburan terasa lebih nyaman dan aman, berikut ada daftar negara yang aman dikunjungi bagi pelancong tunggal perempuan atau solo traveler.

Baca Juga: Bukan Cuma Trendi, Ini lo 4 Manfaat Pilates buat Kesehatan

Jepang

Jepang masuk dalam daftar negara teraman di dunia menurut Indeks Perdamaian Global. Hal itu karena tingkat kejahatan kekerasan rendah dan jumlah konflik eksternal atau internal pun demikian. 

Nilai plusnya, Jepang juga memiliki budaya gerbong kereta bawah tanah khusus perempuan, di waktu dan rute tertentu, serta akomodasi khusus perempuan yang dapat menambah keamanan dan kenyamanan para perempuan yang bepergian sendiri.

Belanda

Belanda terkenal dengan lingkungannya yang relatif bebas pelecehan. Para perempuan dapat berjalan sendirian di siang hari dengan aman dan juga untuk mengikuti tur kanal atau berlayar keliling kota dengan sepeda di Belanda.

Selain aman bagi para solo traveler perempuan Belanda juga dipenuhi bunga tulip, kincir angin, bakiak, dan kedai kopi yang tentu semakin menambah kesan kehidupan Belanda bagi para pelancong tunggal.

Baca Juga: Pasti Bisa, Lakukan 4 Cara Ini untuk Atasi Insecure pada Diri Sendiri

Norwegia

Bukan rahasia bahwa Norwegia adalah negara tujuan aman bagi para perempuan yang ingin bepergian seorang diri. Norwegia secara konsisten menjadi negara yang penduduknya paling bahagia di dunia.

Negara ini juga aman bagi para pelancong perempuan karena tidak adanya diskriminasi hukum dan keamanan komunitas perempuan. Norwegia telah terbukti menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua jenis wisatawan, termasuk pengunjung solo.

Swiss

Laman Tatler Asia mencatat Swiss sebagai salah satu destinasi teraman di Eropa bagi pelancong perempuan tunggal. Bagi para solo traveler perempuan yang suka dengan pemandangan alam dan pegunungan indah serta aman, Swiss bisa jadi pilihannya.

Dewan Pariwisata Swiss juga telah meluncurkan kampanye 100 persen Wanita, yang menyajikan penawaran khusus para perempuan dalam olahraga luar ruangan serta tip dan trik untuk perjalanan solo.

Baca Juga: Kenapa Konten ASMR Bisa Bikin Kecanduan? Cari Tahu Alasannya di Sini

Austria

Kota-kota seperti Wina, Salzburg, dan Innsbruck di Austria populer di kalangan pelancong wanita solo. Sebab kota tersebut menyajikan pemandangan alam menakjubkan, karya seni luar biasa, dan tambang garam bawah tanah yang menarik.

Selain itu, perpaduan antara pemandangan alam dan arsitektur kota menjadi hal yang menarik untuk dieksplorasi para pelancong solo walau hanya seorang diri.

Slovenia

Berada di peringkat teratas indeks Women’s Peace and Security (WPS) untuk Eropa Tengah dan Timur, Slovenia menjadi negara yang berhasil menyediakan keselamatan perempuan dalam beberapa tahun terakhir. 

Dari indeks WPS yang ada di laman BBC, 85% perempuan merasa aman untuk berlibur seorang diri selama di Slovenia.

Masalah bahasa yang minim, akomodasi nyaman, pengaturan arah, keamanan jalanan, hingga angkutan umum yang memadai jadi alasan mengapa Slovenia aman untuk pelancong tunggal perempuan.

Mau kunjungi negara mana, nih? Itulah daftar negara teraman bagi pelancong tunggal atau solo traveler perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News