Santai

Lagi Jomblo, Ini Tiga Destinasi Liburan yang Pas buat Solo Traveling

Lagi Jomblo, Ini Tiga Destinasi Liburan yang Pas buat Solo Traveling

MOMSMONEY.ID - Berlibur tak melulu bersama pasangan. Bagi yang belum memiliki pasangan alias jomblo, ada beberapa destinasi liburan untuk solo traveling yang bisa Anda sambangi.

Bagi yang ingin menikmati Singles’ Day, solo traveling merupakan salah satu pilihan aktivitas yang banyak disukai.

Sebagai bentuk apresiasi dan kasih sayang terhadap diri sendiri, berlibur menjadi cara tepat untuk melepas rasa penat, sekaligus menciptakan banyak pengalaman baru tak terlupakan.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, mengatakan, Singles’ Day bukan sekadar perayaan biasa karena di baliknya ada makna mendalam untuk merangkul, menghargai, dan mencintai diri sendiri.

Terkadang, berlibur tanpa orang lain juga dibutuhkan karena kita bisa melakukan banyak hal dengan lebih leluasa sambil mengenal lebih jauh diri sendiri.

"Menyadari adanya kebutuhan di tengah masyarakat, tiket.com sebagai OTA pertama di Indonesia berkomitmen untuk mendukung rencana perjalanan dengan menyediakan pilihan kebutuhan perjalanan yang lengkap," kata Maria.

"Mulai dari transportasi, akomodasi, hingga aktivitas wisata, tentunya dengan harga yang ramah di kantong," ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (1/12).

Penasaran apa saja destinasi menarik yang cocok untuk solo traveling? Simak beberapa rekomendasinya dari tiket.com:

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Ke Hong Kong, Bukan Cuma Disneyland

1. Merasakan hawa sejuk dan udara segar di Malang

Jika bosan dengan cuaca panas dan ingin menikmati suasana baru, Malang bisa menjadi destinasi favorit dengan beragam daya tariknya.

Di kota ini, sobat tiket akan langsung disambut udara bersih dan berbagai kegiatan seru yang cocok untuk solo traveling, mulai dari mengeksplorasi kuliner, mengunjungi wisata alam, museum, hingga berbagai tempat rekreasi lain.

Datanglah ke Malang dengan tiket bus dari Jakarta ke Malang mulai dari Rp 327.000 dan menginap di hotel berfasilitas terbaik untuk me time yang semakin berkesan dengan harga mulai dari Rp 360.000 untuk hotel bintang 4.

Tak lupa, kunjungi juga Jatim Park 2 yang menawarkan banyak wahana permainan dan hiburan, serta melihat ragam jenis hewan yang lucu dan unik dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 113.000.

2. Menjelajahi keindahan budaya dan sejarah di Yogyakarta

Kota yang satu ini selalu menjadi tujuan wisata yang dirindukan banyak orang. Yogyakarta dikenal dengan keanekaragaman budaya yang begitu dilestarikan, keindahan alam yang mempesona, serta berbagai tempat bersejarah yang memukau.

Jika menginginkan pilihan akomodasi lain, rasakan juga kenyamanan bermalam di villa di Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp 569.000.

Baca Juga: Beda Dari yang Lain, 6 Restoran Berkonsep Unik di Dunia Ini Wajib Dikunjungi

3. Menikmati petualangan seru dan menyenangkan di Malaysia

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan negara yang satu ini. Dikenal dengan berbagai tempat wisata menarik, Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit untuk menikmati solo traveling.

Dapatkan tiket pesawat mulai dari Rp 600.000 untuk perjalanan Jakarta ke Kuala Lumpur dan nikmati bermalam di hotel terbaik mulai dari harga Rp 401.000 untuk hotel bintang 4 dan Rp 502.000 untuk hotel bintang 5.

Berlibur di Malaysia tentu tak lengkap tanpa menikmati keindahan Genting Highlands, kawasan dataran tinggi terkenal sambil mengikuti permainan menegangkan di Genting Skyworlds dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 454.000 per orang.

Serta, merasakan sensasi berpetualang di wahana rekreasi LEGOLAND Malaysia Resort dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 242.000.

“Sempatkan diri untuk berlibur sejenak dan miliki momen liburan berkualitas karena rasa bahagia dalam diri akan membuat tubuh dan jiwa menjadi lebih sehat. Segera bulatkan tiketmu dan realisasikan rencana solo traveling di momentum kali ini ya," tutur Maria Risa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News