Keluarga

Perbanyak Pengalaman Positif, Bisa Jadi Core Memory Anak

Perbanyak Pengalaman Positif, Bisa Jadi Core Memory Anak

MOMSMONEY.ID - Setelah sukses dahun lalu, Parentalk Festival kembali digelar  pada 2 Desember 2023 di Cibis Park, Jakarta. Momen ini bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan core memory anak bersama orang tua, lho. 

Co-Founder & CEO Parentalk, Nucha Bachri, mengatakan Parentalk  hadir sebagai medium bagi para orang tua untuk  bertumbuh,  belajar dan beradaptasi dalam menjalani peran sebagai orang tua.

"Parentalk Festival hadir sebagai medium bagi para orang tua dan anak untuk bisa merangkai memori indah bersama, yang harapannya dapat menjadi modal penting dalam membentuk koneksi dan pertumbuhan anak di masa depan," kata dalam acara press konferensi Parentalk Festival 2023, Rabu (15/11). 

Baca Juga: Perlu Ditingkatkan, Kenali 4 Jenis Hormon Bahagia Ini Yuk

Nucha bilang memiliki momen kebersamaan antara orang tua dan anak sangatlah penting, bukan hanya bagi orang tua tapi juga tumbuh kembang anak.

Pasalnya, sebuah studi menemukan bahwa ibu yang belajar cara membicarakan kembali kenangan bersama keluarga dengan anak balitanya akan membesarkan remaja dengan potensi kecemasan dan depresi yang lebih kecil. 

Parentalk Festival 2023 ini diharapkan bisa membantu anak memiliki core memory yang positif untuk dikenang hingga dewasa nanti. 

Co-Founder @goodenoughparents.id & Positive Discipline Parent Educator, Damar Wijayanti mengatakan cara dalam membangun core memory adalah dengan memberikan pengalaman positif pada anak. 

"Kuncinya adalah perbanyak pengalaman positif pada hidup anak, karena kumpulan pengalaman ini bisa menjadi kenangan dalam memori, berperan dalam membantu anak memahami siapa dirinya, mendukung kepercayaan diri, hingga kemampuan menyelesaikan masalah," ujar Damar.  ungkap Co-Founder @goodenoughparents.id & Positive Discipline Parent Educator, Damar Wijayanti.

Baca Juga: 7 Manfaat Dongeng Sebelum Tidur untuk Anak-Anak, Bisa Meningkatkan Empati Si Kecil

Nah, di acara Parentalk Festivel, ada berbagai aktivitas edukatif dan interaktif , mulai dari fun activity seperti Activity dari Kindy Cloud & BabyLoania dll. ParenTalkshow bersama Samantha Elsener kerjasama Parentalk & Santhosa, expert dari Good Enough Parents, serta Evolette Alexandra & Luna Allegra Kerjasama Parentalk & Wilio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News