Santai

Eksplorasi Bakat dan Hobi Anak Lewat Platform Mungilmu

Eksplorasi Bakat dan Hobi Anak Lewat Platform Mungilmu

MOMSMONEY.ID - Platform edukasi yang menyedia kursus anak atau Mungilmu bantu anak memberikan pendidikan di luar dunia akademik. 

Selama ini, sistem pendidikan akademik menekankan kemampuan kognitif sebagai prioritas utama dalam tumbuh kembang anak. Namun, dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan anak terpapar berbagai macam media dan pengetahuan yang baru, mereka juga punya minat serta bakat mereka di luar dunia akademik, seperti dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Berkaca dari hal itu, Mungilmu bertekad ingin menjadi laboratorium mimpi bagi anak Indonesia. Mereka  bisa mencoba berbagai peluang profesi sesuai dengan cita-cita di masa depan.

Mungilmu hadir menyediakan berbagai kelas ekstrakurikuler yang bisa diikuti anak sedari kecil, seperti taekwondo, futsal, happy cooking, easy coding, hingga science. Uniknya lagi, semua dibawakan langsung oleh para profesional berpengalaman seperti para dokter, pilot, desainer, teknisi dan profesi lainnya.

Baca Juga: Permainan Edukatif Bisa Tingkatkan Kreativitas Anak PAUD

Adapun kelas anak ini terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah Matahari Terbit, yang dibuat khusus untuk anak di bawah tiga tahun. Kelas kedua adalah Petualangan Mungil yang materinya ditujukan untuk anak usia 2-7 tahun.

Berdasarkan penelitian,  kegiatan ekstrakurikuler seperti tang diselenggarakan oleh Mungilmu bisa menyukseskan tumbuh kembang anak, tidak hanya secara akademik, namun juga kemampuan sosialisasi, pemecahan masalah, serta kemampuan adaptasinya. Anak yang mengikuti ekstrakurikuler cenderung mendapatkan nilai akademik yang lebih tinggi dan lebih menikmati pengalaman belajar. Mereka juga cenderung lebih ambisius dalam mengejar pendidikan ke level yang lebih tinggi dibandingkan anak yang pasif.

“Kami melihat semakin tingginya permintaan terhadap metode pembelajaran yang lebih menyenangkan. Mungilmu berkomitmen untuk terus menjadi sahabat terbaik bagi para orang tua dalam pengembangan minat bakat si kecil,” kata Azka Madihah, Founder at Mungilmu.

Beberapa waktu lalu, Mungilmu berekspansi dengan menggandeng platform financial Xendit untuk urusan pembayaran layanan. Kerjasama ini ternyata mampu mendongkrak minat orang untuk menjadi bagian Mungilmu. Hal  ini terbukti dari Mungilmu berhasil meningkatkan pendapatan hingga 2x lipat, dan 98% pelanggan mereka kini mengandalkan Xendit untuk menyelesaikan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News