Santai

Penuh Kriminalitas, Ini 6 Rekomendasi Dokumenter True Crime Netflix

Penuh Kriminalitas, Ini 6 Rekomendasi Dokumenter True Crime Netflix

MOMSMONEY.ID - Beberapa judul dokumenter di Netflix berikut ini merupakan kisah true crime populer yang ceritanya diadaptasi kisah kriminal nyata.

Kisah dokumenter menjadi makin menarik untuk ditonton ketika ceritanya menampilkan cerita kriminal nyata atau true crime ngeri yang di luar nalar.

Bagi yang suka cerita dokumenter dari kisah nyata, simak beberapa rekomendasi dokumenter true crime populer ini di Netflix.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tontonan Dokumenter Kisah Nyata di HBO, Tonton Yuk

In the Name of God: A Holy Betrayal

In the Name of God: A Holy Betrayal adalah serial dokumenter true crime Korea di Netflix yang mengangkat kisah nyata sekte dan ajaran sesat di Korea. Dalam 8 episode, dokumenter ini menceritakan 4 orang pemimpin ajaran agama sesat di Korea.

Kasus kriminal keji yang diangkat dalam serial dokumenter ini berkaitan dengan ajaran sesat, pelecehan seksual, konten dewasa, penipuan, pembunuhan, dan bahkan kekerasan pada anak di bawah umur.

American Murder: The Family Next Door

Kasus pembunuhan yang satu ini merupakan salah satu kasus pembunuhan populer yang kemudian dijadikan film dokumenter di Netflix.

Dokumenter true crime ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang menimpa seorang influencer di Amerika yang dibunuh bersama dengan kedua anaknya.

Menyisakan sang suami, hilangnya mayat sang istri dan anak tersebut kemudian menjadi investigasi besar yang diliput banyak media Amerika.

Baca Juga: 7 Drakor di Netflix Ini Bisa Ditonton dengan Dubbing Bahasa Indonesia Loh

Who Killed Jill Dando?

Serial dokumenter ini adalah dokumenter pembunuhan terbaru dari kisah nyata. Dalam dokumenter mendalam ini akan membahas tentang pembunuhan mengejutkan yang menimpa penyiar TV favorit.

Ia adalah Jill Dando yang meninggal dibunuh pada tahun 1999 dan hingga kini kasusnya masih membuat bingung para ahli dan juga masyarakat umum.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Merupakan salah satu film dokumenter true crime yang banyak ditonton, film dokumenter ini diangkat dari kasus pembunuhan misterius nyata yang terjadi di Indonesia. Dokumenter ini mengulas tentang kasus pembunuhan Jessica Wongso.

Dalam dokumenter ini menampilkan berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso. Dokumenter ini mengambil setting beberapa tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.

Baca Juga: Drakor Thriller Baru Netflix, Ini Sinopsis A Killer Paradox dan Jadwal Tayangnya

House of Secrets: The Burari Deaths

Serial dokumenter Netflix ini menceritakan tentang kasus kematian 11 anggota keluarga di Delhi, India. 11 orang anggota keluarga ditemukan tewas dalam posisi tergantung seperti ranting pohon beringin di dalam rumah mereka.

Dokumenter ini akan mengungkap kebenaran dari kasus yang hingga kini masih menjadi misteri bagi warga India. Motif perampokan, pembunuhan, hingga bunuh diri massal juga dijadikan salah satu motif dari kasus yang membuat penontonnya tak habis pikir.

Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case

Merupakan film baru di Netflix, film dokumenter berasal dari India. Film dokumenter kriminal ini diangkat dari kasus nyata di India.

Dokumenter kriminal nyata ini akan mengajak penonton menyelidiki enam kematian mengejutkan dalam satu keluarga. Dalam kasus ini satu sosok wanita menjadi pusat kasus mencengangkan yang disebut dengan nama Jolly Joseph.

Jangan lupa ditonton, itulah tadi beberapa judul dokumenter true crime Netflix yang kisahnya diangkat dari kasus kriminal nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News