Santai

Penuh Inspirasi, Baca 4 Rekomendasi Buku Tentang Slow Living Ini Yuk

Penuh Inspirasi, Baca 4 Rekomendasi Buku Tentang Slow Living Ini Yuk

MOMSMONEY.ID - Jika ingin menyelami gaya hidup slow living, coba baca rekomendasi buku slow living berikut ini.

Di dunia yang bergerak dengan semakin cepat ini, bisa membuat diri merasa kewalahan mengikuti perkembangannya dan membuat stres sendiri.

Filosofi hidup dengan tempo pelan atau slow living dapat menjadi pilihan bagi yang merasa ingin mengambil jeda perlahan dari kesibukan.

Beberapa rekomendasi buku tentang slow living berikut ini bisa dibaca jika ingin memperdalam dan menerapkan gaya hidup slow living.

Baca Juga: Bikin Rindu Rumah, 5 Drama Korea Ini Bertema Tentang Pulang Kampung Loh

Filosofi Teras

Buku yang ditulis oleh penulis Indonesia, Henry Manampiring ini menjelaskan ilmu stoicism atau stoikisme dengan bahasa yang mudah dipahami bagi pembacanya.

Dengan bahasa yang ringan dan tidak berkesan menggurui, buku ini akan sangat cocok dibaca bagi pembaca pemula dari generasi milenial yang ingin memiliki gaya hidup slow living dan stoikisme.

Goodreads memberikan rating 4.45/5.0 untuk buku yang dapat membantu pembacanya membuka pikiran untuk mengatasi emosi negatif hingga menciptakan kondisi mental yang siap dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan.

The Things You Can See Only When You Slow Down

Buku yang ditulis oleh Haemin Sunim ini akan memberikan bimbingan untuk memiliki hidup lebih bermakna di dalam dunia yang semakin sibuk.

Buku ini menjelaskan hal-hal kecil yang bermakna dalam kehidupan, namun tak disadari karena padatnya kesibukan.

Terbagi menjadi beberapa bagian seperti relationship, passion, life, the future, dan spirituality, buku ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin memiliki hidup slow living lebih bermakna.

Buku ini juga memberikan gambaran tentang pentingnya terhubung dengan orang lain, peduli dengan sekitar, dan juga memiliki hubungan yang baik dengan diri sendiri.

Baca Juga: Keren! 7 Film Populer Ini Disutradarai Oleh Sutradara Perempuan Semua

Goodbye, Things

Slow living juga lekat dengan gaya hidup minimalis, lo. Oleh karena itu, buku karya penulis Jepang yaitu Fumio Sasaki ini juga bisa dibaca.

Ia merupakan seseorang yang berhasil menerapkan ilmu minimalis dalam kehidupannya dan kemudian menulis buku ini untuk dijadikan panduan bagi minimalis lainnya.

Tak perlu khawatir, buku Goodbye, Things juga tersedia dalam versi terjemahan bahasa Indonesia. Sehingga, tentu saja dapat lebih mudah dipahami dan dipraktikkan bagi orang-orang Indonesia yang ingin mempelajari gaya hidup minimalis dan pendekatan slow living.

The Little Book of Sloth Philosophy

Sloth adalah binatang yang terkenal sebagai binatang pemalas dan tidak aktif. Namun perlu diketahui bahwa sloth adalah binatang yang sangat berhati-hati dalam melakukan kegiatannya.

Hewan ini sangatlah fokus, tenang, serta tidak terburu-buru dalam melakukan kegiatannya. Melalui buku ini, pembaca akan diajak untuk mengerti bahwa kadang menjadi sloth di tengah kehidupan yang sibuk itu tidak apa-apa.

Buku filosofi sloth ini juga akan memberikan beberapa tips mengenai jam tidur, makan, bekerja, keluarga, hingga percintaan di dunia slow living.

Nah, itulah beragam pilihan rekomendasi buku tentang slow living yang bisa dibaca apalagi jika ingin memulai gaya hidup slow living.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News