Santai

Keren! 7 Film Populer Ini Disutradarai Oleh Sutradara Perempuan Semua

Keren! 7 Film Populer Ini Disutradarai Oleh Sutradara Perempuan Semua

MOMSMONEY.ID - Keren banget, inilah beberapa judul film populer dunia yang disutradarai oleh sutradara perempuan.

Sutradara tak hanya pria saja, ada juga sutradara perempuan yang banyak menyutradarai film populer. 

Dengan cerita beragam genre, para sutradara perempuan ini mampu menampilkan film dengan cerita yang tak kalah apik.

Bagi yang sudah penasaran, langsung simak beberapa judul film populer yang disutradarai oleh sutradara perempuan ini, yuk.

Baca Juga: Bintangi Agak Laen, Ini 6 Film Indonesia Populer Karya Bene Dion

Yuni 

Film Indonesia karya Kamila Andini ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan luar negeri. Yuni merupakan seorang gadis remaja yang duduk di bangku sekolah. 

Ia memiliki mimpi untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Namun, dua orang pria datang untuk melamar Yuni dan ditolaknya. Dia pun juga takut akan mitos yang menyatakan bahwa seorang wanita tidak boleh menolak lamaran sebanyak 3 kali atau nantinya ia tidak bisa menikah sama sekali.

Barbie 

Barbie dan Ken memiliki kehidupan yang sempurna dan penuh warna di dunia Barbie. Namun, ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kehidupan di dunia nyata, mereka menyadari suatu hal. 

Mereka berdua mulai menemukan kebahagiaan dan kenyamanan untuk tinggal di dunia manusia. Dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, film live action Barbie ini disutradarai oleh Greta Gerwig.

Little Women 

Film adaptasi buku ini mengikuti kisah empat saudara March dalam menghadapi masalah keluarga, persaudaraan, percintaan, hingga masalah kehidupan yang berat. 

Film karya Greta Gerwig ini merupakan film persaudaraan terbaik yang menyajikan cerita nyata seperti pada keluarga pada umumnya. Bagi keluarga yang memiliki saudara, tentu akan merasa film ini sangat relatable.

Baca Juga: Di Bawah 90 Menit, 6 Film Romantis Ini Bisa Ditonton di Netflix

Dua Garis Biru 

Selanjutnya ada film Indonesia yang disutradarai oleh Gina S. Noer berjudul Dua Garis Biru. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48.

Melalui film ini, keduanya dipasangkan menjadi pasangan kekasih yang masih duduk di bangku SMA. Kisah cinta mereka yang manis harus berubah menjadi rasa takut dan bingung, setelah Dara hamil anak dari Bima.

Masalah keluarga hingga krisis jati diri pun mulai menghantui kehidupan mereka yang masih muda.

Potrait of a Lady on Fire 

Film ini menceritakan tentang seorang pelukis perempuan yang diberikan tugas untuk melukis calon pengantin perempuan secara diam-diam.

Dari mulai menjadi teman hingga sahabat, segala cara harus dilakukan agar ia bisa melukis bangsawan tersebut. Film dengan genre drama romantis ini digarap oleh sutradara Celine Sciamma dan dibintangi oleh Noemie Merlant, Adele Haenel, dan Luana Bajrami.

Baca Juga: Bikin Mewek, Simak Rekomendasi 6 Film Sedih China dengan Cerita Mengharukan

Like & Share

Disutradarai oleh Gina S. Noer, Like & Share berpusat pada kehidupan dua remaja perempuan, Lisa dan Sarah yang ingin selalu bersama dengan menerima keadaan mereka masing-masing.

Film ini juga mengangkat tema tentang kekerasan seksual yang kerap melanda remaja masa kini. Terutama, dengan trauma yang meliputi para korbannya. Kekerasan seksual secara online juga menjadi masalah utama yang dibahas dalam film ini, seiring dengan banyaknya kasus pornografi bebas di sosial media.

Lady Bird 

Lady Bird adalah salah satu film coming of age yang juga merupakan garapan Greta Gerwig. Film ini menceritakan tentang seorang remaja perempuan yang merindukan dan ingin mendapatkan pengalaman, kebebasan, dan kesempatan untuk mengekspresikan diri.

Namun ia harus berakhir di sebuah sekolah Katolik di Sacramento. Lady Bird menampilkan kisah pemeran utamanya, Lady Bird, dalam menghadapi permasalahan remajanya seperti percintaan, sekolah, dan bagaimana ia akan menentukan pendidikannya setelah lulus SMA.

Itulah tadi judul film-film yang digarap oleh sutradara perempuan. Populer semua, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News