Santai

Bikin Rindu Rumah, 5 Drama Korea Ini Bertema Tentang Pulang Kampung Loh

Bikin Rindu Rumah, 5 Drama Korea Ini Bertema Tentang Pulang Kampung Loh

MOMSMONEY.ID - Bikin rindu rumah, ini sederet rekomendasi drama Korea yang temanya tentang pulang kampung.

Ide cerita dalam drama Korea kerap diangkat dari kehidupan nyata yang banyak dialami orang-orang. Salah satunya adalah fenomena pulang kampung.

Dalam tema pulang kampung, cerita menyentuh kerap dihadirkan untuk menciptakan suasana rumah yang hangat dan banyak dirindukan para perantau.

Langsung simak saja yuk, ini dia beberapa rekomendasi drama Korea yang memiliki tema cerita tentang pulang kampung.

Baca Juga: 6 Daftar Drama Korea Episode Pendek Terbaru 2024, Seru Semua

Once Upon A Small Town

Drama yang satu ini dibintangi oleh Joy “Red Velvet”, Baek Sung Chul, dan Cho Young Woo. Once Upon A Small Town mengikuti kisah dokter hewan yang mendapatkan sebuah telepon serius dari sang kakek yang tinggal di kampung kecil.

Merasa khawatir dengan sang kakek, ia kemudian memutuskan untuk berpindah tugas dari Seoul menuju ke pedesaan kecil. Di mana kemudian ia bertemu dengan seorang petugas polisi wanita dan menjalin persahabatan.

When the Weather is Fine​

Kisah wanita pemain cello ini dimulai ketika ia memutuskan untuk pindah ke kampung halamannya. Desa yang indah dengan kehidupan yang tenang dan tanpa gangguan membuatnya merasa nyaman tinggal di sana.

Hingga ia bertemu dengan seorang pria yang menjalankan bisnis toko buku di desa tersebut. Dengan kehidupan yang tenang dan menyenangkan, mereka berdua mulai saling terikat dan menyukai satu sama lain.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik di Disney+, Sudah Nonton Semua?

Welcome to Samdalri

Berlatar di Pulau Jeju, Welcome to Samdalri menampilkan kehidupan di kampung penyelam wanita, bernama Sam-dal.

Dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun, drama ini menceritakan tentang kisah tiga saudara perempuan yang memutuskan pulang ke kampung halaman di Jeju.

Apalagi setelah salah satu dari mereka menghadapi sebuah permasalahan besar yang menarik perhatian publik di Seoul.

Our Blues

Our Blues mengambil latar kehidupan di Pulau Jeju ini menampilkan cerita omnibus dari masing-masing karakternya dengan latar belakang berbeda.

Drama Korea yang tayang di Netflix ini menceritakan tentang beberapa penduduk desa di Pulau Jeju yang memiliki masalah dan latar belakang pribadi masing-masing.

Namun mereka tetap tinggal bersama di desa tersebut dan saling membantu satu sama lain. Salah satunya pun ada yang baru kembali dari rantauan di Seoul karena sebuah permasalahan.

The Good Bad Mother

Drakor ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang menjalankan peternakan babi. Setelah berhasil dididik hingga dewasa, kini sang anak telah sukses menjadi jaksa.

Namun, dia menjadi korban kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan dan menjadi seperti anak kecil lagi.

Ia pun harus kembali pulang ke kampung halaman dan memulai hidup baru bersama dengan sang ibu. Drama yang dibintangi oleh Ra Mi Ran dan Lee Do Hyun ini bisa ditonton di Netflix.

Dijamin bikin makin kangen sama rumah, itulah tadi rekomendasi drama Korea yang tema ceritanya tentang pulang kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News