MOMSMONEY.ID - Lahirnya konsumen yang lebih cerdas atau smart shopper yang lebih memprioritaskan kualitas dan manfaat dibandingkan harga, mendorong Lazada untuk memperkuat kanal LazMall.
Kanal LazMall menawarkan banyak varian produk terkurasi dan orisinal dari berbagai brand, mulai dari kategori fesyen, kecantikan, elektronik, hingga kebutuhan ibu dan anak serta kebutuhan harian dan rumah tangga.
“Kami memahami bahwa kondisi ekonomi yang menantang saat ini menuntut konsumen menjadi lebih cermat dalam mengelola keuangan. Dengan ribuan brand dan penjual serta distributor terverifikasi bergabung di LazMall, kami memastikan seluruh produk yang dijual di LazMall adalah produk 100% orisinal, menjadikan LazMall destinasi utama terpercaya bagi para smart shopper Indonesia,” ujar Head of Business Growth & Operations, Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo dalam keterangan tertulis, Kamis (4/9).
Menghadirkan produk orisinal di LazMall ini pun sejalan dengan komitmen perlindungan brand di Lazada. Selain membangun fitur yang memudahkan pemilik brand melaporkan produk mencurigakan untuk segera ditinjau dan dihapus, Lazada memanfaatkan AI dan machine learning agar pemilik brand bisa secara proaktif memindai listing produk yang melanggar.
Proses seleksi dan verifikasi pun dilakukan secara ketat bagi penjual untuk meminimalisir kemungkinan adanya produk palsu di LazMall.
Baca Juga: 4 Manfaat Kombinasi Retinol dan Niacinamide untuk Wajah, Bikin Cepat Glowing!
Penguatan kanal LazMall juga didukung dengan Data TGM Research (2024) yang mengungkapkan sebanyak 77% konsumen Indonesia menunjukkan keinginan untuk berbelanja kebutuhan harian melalui aplikasi digital.
“Untuk semakin mengakomodir pilihan cara belanja online masyarakat Indonesia ini, kami juga memastikan pengiriman gratis dan tepat waktu untuk konsumen LazMall. Tidak hanya itu, berbagai penawaran spesial, diskon, serta voucher khusus LazMall juga kami hadirkan untuk menambah pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumen," tambah Amelia.
Tak hanya menawarkan kanal belanja produk orisinal terpercaya, LazMall juga turut memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia dengan memberikan akses pasar yang lebih luas bagi brand lokal di Indonesia, termasuk di dalam gelaran Lazada 9.9 Mega Brands Sale mendatang.
Adapun, berdasarkan laporan UOB Asean Consumer Sentiment Study (2024), disebutkan sebanyak 54% masyarakat Indonesia kini lebih memprioritaskan pengeluaran yang penting dan membuat keputusan belanja dengan lebih cermat. Hal ini mencerminkan tren positif, di mana konsumen semakin selektif dan mengutamakan pola belanja yang cerdas, terencana, serta bernilai lebih bagi kebutuhan mereka.
Selanjutnya: Rayakan Hari Pelanggan, Indibiz Tawarkan Internet Mulai Rp300 Ribuan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News