Bugar

Pahami 6 Cara Menggunakan Body Serum yang Benar

Pahami 6 Cara Menggunakan Body Serum yang Benar

MOMSMONEY.ID - Jangan asal oles, Anda perlu tahu cara menggunakan body serum yang benar. Body serum memiliki tekstur yang ringan karena berbasis air sehingga mudah diserap oleh kulit.

Body serum bermanfaat untuk menutrisi dan menghaluskan kulit. Sebelum menggunakan produk ini, cari tahu cara menggunakan body serum yang benar dilansir dari dove.com, yaitu: 

Baca Juga: 5 Manfaat Body Serum untuk Kulit Tubuh, Halus dan Ternutrisi

1. Memakai Body Serum Sesaat Setelah Mandi

Pertama, Anda harus memakai body serum sesaat setelah mandi. Karena itu adalah waktu terbaik, apalagi setelah mandi air panas. Air panas bisa menghilangkan kelembapan alami kulit Anda sehingga kulit terasa kering.

Jadi, jangan lupa mengoleskan body serum pada seluruh permukaan kulit supaya kelembapan alaminya terjaga selama Anda beraktivitas.

2. Mendahulukan Body Serum Sebelum Body Lotion

Kemudian, gunakan body serum sebelum body lotion. Masih banyak orang yang bingung tentang urutan penggunaan body serum dan body lotion yang benar.

Faktanya, Anda harus menggunakan body serum terlebih dahulu agar nutrisinya meresap sempurna ke pori-pori kulit. Tunggu selama beberapa menit hingga body serum meresap lalu Anda bisa menggunakan body lotion seperti biasa.

Sehingga, lapisan dalam kulit memperoleh nutrisi dari body serum dan bagian luarnya terlindungi oleh lapisan yang terbentuk dari body lotion.

Baca Juga: Simak Perbedaan Body Serum dan Body Lotion untuk Kulit

3. Mengoleskan Body Serum Secara Merata

Cara menggunakan body serum selanjutnya adalah oleskan body serum secara merata. Anda harus mengoleskannya secara merata pada seluruh bagian tubuh, terutama bagian-bagian yang rentan kering seperti siku dan lutut.

Kulit pada bagian tubuh yang tidak pernah terpapar body serum rentan mengalami perubahan warna menjadi kusam, mengendur, atau kering. Jadi, pastikan kalau Anda sudah mengoleskan body serum secara merata dan teratur pada seluruh bagian kulit. 

4. Mengulangi Proses Pemakaian Body Serum

Anda juga perlu mengulangi proses pemakaian body serum. Penggunaan body serum dapat diulangi setiap 2 jam sekali atau saat kulit mulai terasa kering.

Jangan ragu mengulangi penggunaan produk perawatan kulit tersebut agar kulit Anda kembali lembap dan terasa nyaman, terutama jika Anda baru saja beraktivitas di luar ruangan atau melakukan kontak fisik dengan air.

Baca Juga: Traveloka Travel Fair 2023, Diskon Tiket Pesawat Internasional hingga Rp 600.000

5. Memastikan Kulit dalam Kondisi Bersih

Berikutnya, pastikan kulit dalam kondisi bersih sebelum mengulagi penggunaan body serum. Anda harus memastikan kalau kulit dalam keadaan bersih supaya tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori kulit dan menghalangi penyerapan body serum.

Anda wajib mengeringkan keringat pada kulit dan membersihkan kotoran yang ada di permukaan kulit secara seksama. Kalau kulit sudah bersih, barulah Anda bisa mengoleskan body serum secara merata.

6. Memijat Kulit dengan Gerakan Memutar

Cara menggunakan body serum terakhir adalah memijat kulit dengan gerakan memutar. Hal ini untuk mempercepat penyerapan body serum ke pori-pori kulit. 

Lakukan perlahan-lahan hingga body serum mulai mengering dan terserap sempurna. Selain memaksimalkan penyerapan body serum, memijat permukaan kulit juga akan membuatmu lebih rileks sehingga Anda terhindar dari risiko bad mood yang sering mengganggu produktivitas.

Jadi, itulah beberapa cara menggunakan body serum yang benar. Cobain, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News