Bugar

Pahami 5 Manfaat Facial Wash untuk Wajah, Tidak Hanya Membersihkan!

Pahami 5 Manfaat Facial Wash untuk Wajah, Tidak Hanya Membersihkan!

MOMSMONEY.ID - Penting dilakukan, kenali manfaat facial wash untuk wajah. Setelah beraktivitas seharian, Anda harus membersihkan wajah. 

Semua jenis kulit perlu dirawat dan dijaga kebersihannya. Sehingga, sangat penting untuk menggunakan produk facial wash setiap hari. 

Pada dasarnya, facial wash bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah. Namun seiring berkembangnya ilmu, facial wash semakin banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. 

Oleh karena itu, simak lima manfaat facial wash untuk kulit dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Membersihkan Berbagai Kotoran dan Debu

Pertama, facial wash bisa membersihkan berbagai kotoran dan debu di kulit. Jika Anda melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan, facial wash dapat membantu membersihkan debu tersebut. 

Namun jika Anda hanya melakukan aktivitas di dalam ruangan dan tidak memakai makeup seharian seperti saat weekend, maka tetap harus membersihkan wajah juga.

Keringat dan minyak yang dihasilkan kulit menyebabkannya mudah dihinggapi oleh debu di dalam rumah (walaupun hanya sedikit) hingga yang berada pada tempat tidur. 

Baca Juga: Nikmati Promo Kredivo Gratis 1 Bulan Cicilan dan Dapat Cicilan 0% , Pesan di PegiPegi

2. Membersihkan Residu Makeup

Manfaat facial wash selanjutnya adalah membersihkan residu makeup. Walaupun Anda sudah membersihkan makeup menggunakan makeup remover, tetapi Anda tetap harus mencuci muka lagi dengan facial wash.

Berbagai kandungan yang ada pada makeup tidak bisa hilang begitu saja jika Anda tidak melakukan double cleansing menggunakan facial wash. 

Anda akan mengaplikasikan berbagai skincare pada wajah. Pastinya ingin kandungan skincare tersebut secara sempurna meresap melalui pori-pori kulit.

Di sinilah peran facial wash yaitu memastikan pori-pori kulit bersih hingga kulit dapat secara maksimal merasakan manfaat skincare yang akan Anda gunakan berikutnya

3. Mengangkat Kulit Mati

Kemudian, facial wash dapat mengangkat kulit mati. Walaupun tidak akan seefektif pengangkatan kulit mati menggunakan skincare khusus untuk eksfoliasi, facial wash tetap dapat membantu Anda untuk hal ini.

Jika skincare eksfoliasi tidak dapat digunakan setiap hari, maka pembersihan kulit wajah dengan facial wash dapat secara rutin Anda gunakan untuk membersihkan sisa kulit mati tersebut. 

Baca Juga: Promo Traveloka Travel Fair 2023, Diskon Hotel Dalam & Luar Negeri Hingga 50% + 30%

4. Membunuh Bakteri di Kulit

Manfaat facial wash berikutnya adalah membunuh bakteri di kulit. Beberapa produk facial wash memiliki senyawa anti bakteri.

Biasanya senyawa ini dibutuhkan untuk mengurangi jerawat akibat bakteri yang tidak bisa hanya dibersihkan dengan air saja.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki wajah yang berjerawat, mulai saat ini Anda bisa mempertimbangkan facial wash yang memiliki kandungan senyawa anti bakteri. 

5. Stimulasi Peredaran Darah

Terakhir, facial wash bisa stimulasi peredaran darah. Rutinitas memakai facial wash di pagi dan malam hari sebelum dan sesudah menjalani kegiatan sehari penuh dapat dimanfaatkan sebagai momen relaksasi wajah. 

Manfaatkan kandungan senyawa sabun pada facial wash yang menyebabkan kulit licin dengan sambil memijat wajah Anda.

Pijat mulai dari rahang, pipi, dahi, hingga pelipis menggunakan jari tangan dan Anda akan merasakan otot wajah menjadi rileks setelahnya.

Nah, itulah manfaat facial wash untuk wajah. Jangan lewatkan mencuci muka dengan facial wash. 

Selanjutnya: SAB-Cek 10 Manfaat Jus Bayam Untuk Kesehatan yang Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News