Bugar

Pahami 12 Aroma Wewangian yang Bisa Digunakan Sehari-Hari

Pahami 12 Aroma Wewangian yang Bisa Digunakan Sehari-Hari

MOMSMONEY.ID - Masih sulit menentukan aroma wewangian? Perlunya Anda tahu beberapa aroma wewangian yang bisa digunakan sehari-hari. Aroma wewangian bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Ada yang ceria, tenang, energik, santai dan lain-lain.

Aroma wewangian ini didapatkan dari banyak sumber mulai dari buah-buahan, bunga-bungaan, makanan, kayu-kayuan dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, mari cari tahu aroma wewangian yang cocok buat Anda. Dilansir dari cnfstore.com, simak penjelasannya di bawah ini : 

1. Fruity (Buah-Buahan)

Aroma wewangian pertama yang bisa Anda pilih adalah fruity (buah-buahan). Banyak yang menyangka bahwa penggemar aroma parfum buah-buahan memiliki kepribadian yang manis pula.

Kenyataannya, penggemar aroma khas buah-buahan selain berjiwa muda dan energik, cenderung sinis, sarkastik, dan mudah kesal. 

2. Musk (Kasturi)

Aroma wewangian selanjutnya adalah musk (kasutri). Aroma parfum yang tajam dan maskulin ini identik dengan kesan misterius. Penggemar aroma kasturi ini pada umumnya suka berpenampilan elegan dan suka dunia kesenian.

Tipe kepribadian yang terpancar adalah rasa percaya diri yang tinggi, tidak bertele-tele, dan memiliki pengetahuan luas. 

Baca Juga: Salah Sebut Asam Folat jadi Asam Sulfat, Ini Lo Manfaat Asam Sulfat!

3. Floral (Bunga-Bungaan)

Selain buah-buahan, Ada juga aroma wewangian floral (bunga-bungaan). Aroma bunga-bungaan yang wangi menunjukkan sisi kelembutan dan feminim. Sisi glamour dan anggun cukup kentara bagi penggemar aroma wewangian bunga ini. 

4. Melati

Aroma wewangin melati cukup populer di kalangan penyuka parfum. Selama ini penggemar aroma melati dianggap sebagai pribadi yang kalem dan lembut.

Kenyataannya, pribadi penggemar aroma melati justru adalah orang-orang yang ceria, suka berpetualang, dan energik. Di sisi lain, jiwa provokatif, suka keramaian, dan sesuka hati juga melekat dalam diri penggemar aroma parfum satu ini.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Gimana?

5. Lavender

Selain melati, ada juga aroma wewangian lavender. Aroma lavender yang dibalut ketenangan ini menggambarkan penggemarnya sebagai pribadi yang supel, mudah bersosialisasi, bijaksana dan setia. Eratnya jaringan pertemanan yang dimiliki, membuat mereka dapat bekerja dengan baik dalam hubungan profesional. 

6. Vanilla

Aroma wewangian populer lainnya adalah vanilla. Tipe kepribadian penggemar aroma vanilla digambarkan sebagai pribadi yang riang dan mudah bersosialisasi.

Uniknya, juga dikenal sebagai jiwa-jiwa aktif tanpa lelah, energik, dan seru. Hal itu membuatnya tidak bisa bertahan tanpa melakukan aktivitas yang disukainya. Dalam kata lain, pribadi ini jauh dari kata tenang dan cepat bosan.

Baca Juga: 6 Manfaat Masker Organik untuk Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu

7. Citrus (Jeruk)

Aroma wewangian yang menarik lagi adalah citrus (jeruk). Jika Anda suka aroma parfum neroli, bergamot, grapefruit atau lime, berarti aroma jeruk (citrus) adalah aroma khas andalan.

Penggemar aroma citrus berbakat dominan, tangkas dalam memimpin, ambisius, keras kepala, dan memiliki sisi agresif untuk sebagian orang.

8. Marine (Laut)

Kemudian, ada aroma wewangian marine (laut). Aroma laut yang menyegarkan termasuk salah satu aroma parfum yang banyak dicari. Aroma parfum ini melekat pada orang-orang yang berjiwa minimalis, sederhana, dan kalem.

Baca Juga: Simak 3 Cara Memilih Sunscreen Tanpa Whitecast dengan Mudah

9. Gourmand (Makanan)

Aroma makanan manis pun juga banyak disukai oleh para penggemar wewangian. Mulai dari cokelat, hazelnut, bubble gum, caramel candy, dan kopi.

Mirip dengan aroma makanan yang menimbulkan semangat, penggemar gourmand scent berjiwa petualang dalam urusan asmara, selalu optimis, dan cenderung memiliki sensualitas tinggi. Di sisi lain, pribadi ini penuh dengan rasa ingin tahu yang besar dan hedonistik.

10. Wood (Kayu-Kayuan)

Aroma wewangian yang bisa digunakan sehari-hari berikutnya adalah wood (kayu-kayuan). Wangi kayu-kayuan aromatic (wood aromatic) seperti sandalwood (cendana), vetiver, patchouli, dan pine (cemara) biasanya mencerminkan tipe kepribadian yang sederhana dalam berpenampilan, tegas, perfeksionis, dan apa adanya.

Mereka suka keteraturan dan sensitivitas yang tinggi. Soal penampilan, pribadi ini lebih suka bergaya klasik yang nyaman.

Baca Juga: 9 Makanan dan Minuman yang Tak Boleh Dikonsumsi Bareng Jeruk

11. Oriental

Parfum dengan aroma khas oriental diracik dari rempah-rempahan Asia, seperti amber, getah, dan bunga-bunga eksotis. Umumnya, penggemar oriental scent adalah orang-orang yang hedonis, unik, dan memiliki sensualitas yang tinggi. Menarik dicoba, ya!

12. Green (Dedaunan)

Aroma wewangian terakhir adalah green (dedaunan). Penggemar wangi parfum dedaunan yang segar umumnya senang menjelajah dan berada di tengah alam. Segala hal di kehidupan akan dihadapi dengan santai dan cermat. 

Jadi, itulah aroma wewangian yang sering digunakan sehari-hari. Banyak sekali aroma wewangian yang bisa disandingkan dengan kepribadian Anda, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News