Bugar

Simak 3 Cara Memilih Sunscreen Tanpa Whitecast dengan Mudah

Simak 3 Cara Memilih Sunscreen Tanpa Whitecast dengan Mudah

MOMSMONEY.ID - Sunscreen yang memunculkan whitecast bikin tidak nyaman. Anda harus tahu cara memilih sunscreen tanpa whitecast dengan mudah. 

Whitecast adalah hasil wajah yang meninggalkan residu putih. Munculnya whitecast di wajah tentu jadi perhatian khusus bagi wanita, karena cukup mengganggu.

Jika tidak ingin mengalami kejadian ini, simak cara memilih sunscreen tanpa whitecast dengan mudah, dilansir dari cnfstore.com

1. Perhatikan formulanya

Cara pertama memilih sunscreen tanpa whitecast adalah perhatikan formulanya. Jika Anda menginginkan sunscreen mineral, pilihlah formula yang memberikan hasil akhir yang jelas atau tipis.

Artinya, secara khusus diformulasikan untuk hasil yang tidak terlihat, berkat transparent zinc oxide (dibandingkan white zinc yang biasanya ditemukan dalam mineral SPF).

Anda juga dapat mencari sunscreen mineral berwarna (tinted mineral sunscreen), yang berpigmen dalam berbagai warna untuk membantu melawan whitecast.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan Malam untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

2. Pilih chemical sunscreen

Cara memilih sunscreen tanpa whitecast selanjutnya adalah pilih chemical sunscreen. 

Sunscreen kimia, tidak memantulkan cahaya seperti sunscreen mineral, sehingga tidak meninggalkan whitecast.

3. Pilih SPF 30 atau lebih tinggi 

Cara memilih sunscreen tanpa whitecast lainnya adalah pilih SPF 30 atau lebih tinggi. 

SPF 30 adalah persyaratan minimal untuk setiap sunscreen agar efektif. Jika pelembap Anda memiliki kurang dari itu, maka tidak memberi Anda perlindungan Matahari penuh yang dibutuhkan.

Setelah Anda menggunakan SPF, carilah sunscreen yang bertuliskan "spektrum luas", yang berarti mereka akan melindungi Anda dari sinar UVB (yang dapat menyebabkan kulit terbakar akibat kanker) dan sinar UVA (yang dapat menyebabkan bintik matahari, garis-garis halus), dan kerusakan kulit).

Jadi, itulah cara memilih sunscreen tanpa whitecash dengan mudah. Gunakan sunscreen rutin setiap hari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News