Santai

OT Group Luncurkan Minuman Baru, Gabungkan Keahlian Lokal dan Budaya Indonesia

OT Group Luncurkan Minuman Baru, Gabungkan Keahlian Lokal dan Budaya Indonesia

MOMSMONEY.ID - Ingin menjaga warisan Indonesia dengan budaya lewat produknya, Orang Tua Group meluncurkan Keris Single Malt Whisky. Ini adalah produk minuman beralkohol yang menggabungkan keahlian lokal dengan kekayaan budaya Indonesia.

Tepat di H-Club, SCBD, pada 11 September 2024, grand launching Keris Single Malt Whisky sukses digelar dengan meriah. Peluncuran produk tersebut, dimeriahkan oleh artis papan atas, seperti Judika, DJ Yasmin, dan Wingky Wiryawan.

"OT selalu konsisten menyediakan produk 100 persen buatan indonesia dengan kualitas tinggi seperti produk yang akan diluncurkan hari ini, yaitu Keris Single Malt Whisky," kata CEO Beverages OT Group, Enricus Hendry, dalam peluncuran Keris Single Malt Whisky.

Sebagai produk unggulan dari brand alkohol terkemuka di tanah air, Keris Single Malt Whisky tidak hanya menawarkan cita rasa yang luar biasa, tetapi juga melestarikan warisan budaya Indonesia dalam setiap tetesnya.

Hal ini lantaran Keris Single Malt Whisky dibuat dengan teknik modern dan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Baca Juga: 6IXTY8IGHT Luncurkan Koleksi Spesial Kolaborasi Chupa Chups

"Keris Single Malt Whisky terinspirasi dari benda pusaka yang merupakan budaya indonesia, yaitu Keris," tutur Brand Manager OT Group Lindy.

Keris Single Malt Whisky menjadi simbol dari dedikasi Keris untuk merayakan dan menjaga kekayaan warisan Indonesia melalui setiap tegukan.

Produk ini terinspirasi dari keindahan dan kekuatan keris pusaka. Layaknya keris yang dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi, lalu ditempa sangat detail, Keris Single Malt Whisky dibuat menggunakan malt barley pilihan dimaturasikan dalam American Oak Barrel.

Kemudian, disempurnakan dalam Sherry Oloroso Barrel dalam waktu yang panjang. Sehingga, rasa yang dihasilkan pun sangat berkarakter, yaitu memadukan cita rasa berry yang segar, kayu manis yang sangat berempah, dan aroma vanila yang lembut.

"Terinspirasi oleh keindahan dan kekuatan keris pusaka, Keris Single Malt Whisky lahir dari semangat untuk melestarikan warisan budaya Indonesia," ujar Lindy.

Baca Juga: Toshiba Luncurkan Televisi Baru, Membidik Para Gamer

"Proses penempaan keris pusaka yang sangat detail, dari pemilihan bahan baku hingga jadinya sebuah mahakarya yang tak lekang oleh waktu, menjadi inspirasi bagi setiap tahap pembuatan whisky ini," imbuh dia.

Sementara itu, berbarengan dengan peluncurannya, ternyata Keris Single Malt Whisky langsung mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Rekor Indonesia (MURI) sebagai Wiski lokal pertama dengan kategori single malt.

Dari pencapaian tersebut, artinya, wiski lokal karya anak bangsa ini sudah bisa bersaing di pasar global.

"Dengan peluncuran Keris Single Malt Whisky, Indonesia membuka peluang dan inovasi baru dalam pasar alkohol. Sebagai pionir produsen minuman beralkohol yang membuat single malt pertama di tanah air," terang Lindy.

Selanjutnya: Tumbuh 10%, Jumlah Nasabah Prioritas BSI Tercatat Lebih dari 64 Ribu di Semester I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News