Santai

Netflix Hadirkan Sederet Film dan Drama Korea Sepanjang Tahun 2024

Netflix Hadirkan Sederet Film dan Drama Korea Sepanjang Tahun 2024

MOMSMONEY.ID - Tayangan Korea belakangan banyak digemari berbagai kalangan penikmat film. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Netflix telah menyiapkan serangkaian serial, film, dan acara Korea yang direncanakan untuk menghibur penonton di sepanjang 2024. Koleksi tahun ini menampilkan berbagai judul kelas dunia, serial populer yang kembali, film yang mewakili beragam genre, dan berbagai acara tanpa naskah.

“Tahun ini, susunan konten Korea kami menghadirkan beragam judul yang menangkap esensi sejati para penutur cerita asal Korea. Baik berupa serial, film, atau acara tanpa naskah inovatif, kami akan membagikan pengalaman yang tak terlupakan kepada penggemar hiburan di seluruh dunia, juga judul-judul yang tidak boleh dilewatkan, yang dapat dinikmati hanya di Netflix,” kata Don Kang, Wakil Presiden Konten (Korea), Netflix dalam keterangan yang diterima Momsmoney belum lama ini.

Kembalinya para karakter populer dan berbagai dunia ikonik yang ditunggu-tunggu

Berbagai judul favorit penggemar akhirnya kembali tahun ini. Dunia mengantisipasi musim kedua Squid Game. Sweet Home musim 3 akan ditayangkan perdana musim panas ini, saat monsterisasi berakhir dan kemanusiaan baru dimulai. Serial musim kedua Gyeongseong Creature memindahkan Park Seo-jun dan Han So-hee ke Seoul di masa kini, dan Hellbound musim 2 menceritakan akibat kekacauan di musim pertama.

Acara-acara tanpa naskah Korea Netflix yang tahun lalu menghadirkan terobosan kembali dengan lebih kuat melalui elemen-elemen perintis. Physical: 100 musim pertama merupakan serial tanpa naskah pertama yang menduduki posisi puncak daftar 10 Teratas Global (Non-Inggris) Netflix.

Dalam Physical: 100 musim 2 - Underground, sekelompok 100 kontestan baru dengan latar belakang yang bahkan lebih bervariasi lagi akan menguji batasan mereka dalam berbagai tantangan berskala besar dengan konsep bawah tanah yang baru. Sementara itu, Zombieverse meningkatkan zombi-zombinya di musim kedua, sehingga para pemeran baru makin sulit bertahan.

Baca Juga: 7 Drakor di Netflix Ini Bisa Ditonton dengan Dubbing Bahasa Indonesia Loh

Setelah musim ketiga yang berhasil mengejutkan pemirsa dengan berbagai perubahan aturan dan hal tidak terduga, Single’s Inferno menjadi acara tanpa naskah Korea pertama yang diperbarui untuk musim keempat di Netflix, dengan grup baru para lajang yang paling seksi dan genit melanjutkan pencarian mereka akan cinta. Untuk memanaskan suasana, talk show Risqué Business mengembangkan jangkauannya dari Asia untuk menampilkan mereka yang berkecimpung dalam industri hiburan dewasa di Eropa.

Dari thriller dan kisah cinta hingga komedi dan laga, ada serial memukau untuk semua orang

Netflix terus menyajikan berbagai kisah cinta yang akan membuat hati bernyanyi sekaligus bersedih saat musuh menjadi kekasih. Berlatar sejarah, Captivating the King menjelajahi cinta dalam permainan Go.

Sementara Queen of Tears yang berlatar di dunia modern mempertemukan lagi pasangan yang terpisah, menampilkan Kim Soo-hyun (It’s Okay Not to Be Okay), dan Kim Ji-won (My Liberation Notes), yang kembalinya sudah ditunggu-tunggu dalam genre ini. Selain itu, Doctor Slump menambahkan sentuhan medis dalam komedi romantis, dan Resident Playbook (WT) menampilkan Go Youn-jung (Alchemy of Souls) dalam sempalan Hospital Playlist.

Untuk mendobrak genre, berbagai kejutan unik dapat ditemukan dalam serial seperti Mr. Plankton. Di sini, seorang wanita yang tidak bahagia menemani mantan kekasihnya dalam perjalanan terakhir di hidup sang mantan untuk mencari orang tua kandungnya; Hierarchy, sebuah kisah cinta balas dendam remaja; dan The Trunk yang dibintangi Gong Yoo sang legenda (Guardian: The Lonely and Great God), tentang terbongkarnya rahasia-rahasia kelam sebuah layanan perjodohan rahasia.

Bagi para penggemar ketegangan, The Bequeathed memadukan pembunuhan dan rahasia kelam dengan makam keluarga yang menyeramkan. Dalam A Killer Paradox, Choi Woo-sik (Parasite) dan Son Suk-ku (D.P.) memainkan game kejar-kejaran yang rumit,

Sedangkan The Frog mengajak pemirsa ke motel nan jauh di pedalaman hutan untuk memecahkan sebuah kasus. Drama Korea tahun ini tidak hanya melibatkan pemecahan kriminalitas, tetapi The Whirlwind juga menghadirkan perseteruan politik untuk dibereskan.

Tertawalah terbahak-bahak bersama Chicken Nugget dan nikmati komedi kelam dengan The 8 Show, yang keduanya berdasarkan webtoon populer. Parasyte: The Grey akan makin menghidupkan dunia manga populer karya Hitoshi Iwaaki dalam latar yang sepenuhnya baru: Korea.

Baca Juga: 7 Drakor Populer Park Solomon, Branding in Seongsu Baru Tayang

Film-film yang berkesan dan acara-acara tanpa naskah yang memicu imajinasi

Tahun ini, Netflix akan berusaha habis-habisan dan mengembangkan keberagaman koleksi filmnya, dengan tiap-tiap judul dipimpin oleh para bakat Korea berkelas dunia, yang mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalam setiap film.

Genre yang ada termasuk kisah cinta dan drama (My Name is Loh Kiwan) bersama Song Joong-ki (Vincenzo), laga (Officer Black Belt) bersama Kim Woo-bin (Black Knight), bencana (The Great Flood) bersama Park Hae-soo (Narco-Saints), fiksi ilmiah distopia (Badland Hunters) bersama Don Lee (The Eternals), dan sejarah (Uprising) bersama Gang Dong-won (Broker). Uprising menandai kolaborasi pertama Netflix dengan Park Chan-wook yang terkemuka.

Sejalan dengan ini, Netflix meningkatkan acara tanpa naskah, dengan berbagai serial debut yang menampilkan tema-tema baru dan skala yang belum pernah ada. Para agen khusus menyelesaikan kasus-kasus aneh dalam Agents of Mystery dan para multimiliarder memamerkan kehidupan penuh kemewahan mereka dalam Super Rich in Korea. Dalam The Influencer, para influencer asal Korea Selatan bersaing demi perhatian, sementara Unknown Chefs mengumpulkan 100 juru masak untuk kontes kuliner yang sengit.

“Tahun ini, kami ingin merayakan keberagaman penceritaan asal Korea, menawarkan sesuatu untuk semua orang dan pengalaman yang memperkaya bagi pemirsa di mana saja," tambah Don Kang.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Fantasi Romantis Populer, Sudah Nonton Semua?

Selanjutnya: Sambut Imlek, Matahari (LPPF) dan Ultra Voucher (UVCR) Kerjasama Beri Promo Belanja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News