Santai

MY Baby Momversity Gelar Roadshow Puncak di Bintaro Exchange, Beri Edukasi untuk Anak

MY Baby Momversity Gelar Roadshow Puncak di Bintaro Exchange, Beri Edukasi untuk Anak

MOMSMONEY.ID - Setelah sukses menyambangi Medan dan Surabaya, My Baby menghadirkan Roadshow Puncak My Baby Momversity di Bintaro Exchange, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kampanye tahunan itu, yang telah dilaksanakan sejak 2019, tahun ini mengangkat tema #RaisingFutureReadyKids untuk membantu orang tua mempersiapkan anak-anak mereka menghadapi tantangan masa depan di era digital.

Di tengah kemajuan teknologi yang pesat, ibu menjadi ujung tombak dalam membimbing anak-anak mereka melalui berbagai tantangan tumbuh kembang.

Dengan penetrasi internet yang mencapai 79,5% di Indonesia pada 2024, anak-anak, khususnya Generasi Alfa, semakin terpapar berbagai informasi dan teknologi yang bisa berdampak pada perkembangan mereka.

Menurut Samanta Elsener, psikolog anak dan keluarga, teknologi dapat menjadi alat yang berguna untuk perkembangan anak, tetapi pola asuh yang tepat sangat penting.

Baca Juga: My Baby Gelar Kampanye Momversity untuk Edukasi

"Pola asuh gentle parenting dapat membantu orang tua mengembangkan kecerdasan emosional anak dan menumbuhkan rasa percaya diri serta ketahanan," jelas Elsener.

Ia menekankan pentingnya mendampingi anak dan menjalin hubungan yang erat melalui empati, komunikasi aktif, dan saling percaya.

Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication My Baby, menjelaskan, My Baby Momversity merupakan wadah edukasi komunitas yang mendukung orang tua dalam mempersiapkan anak mereka untuk masa depan.

"Kami ingin membekali orang tua dengan pengetahuan untuk membentuk karakter dasar anak dan meningkatkan keterampilan hidup dasar yang penting untuk persaingan masa depan," katanya.

Acara tahun ini juga menghadirkan kelas-kelas inspiratif, seperti Gentle Parenting for Social Emotional Development bersama Samanta Elsener dan Nadine Chandrawinata, Sensory Play dengan Rumah Dandelion dan Kenkulus, serta Science Experiment bersama Junior Lab dan Ardina Rasti.

Baca Juga: Hadir 17 Tahun di Indonesia, Mothercare Berinovasi Produk dan Loyalitas

Nadine Chandrawinata, Brand Ambassador My Baby, berbagi pandangannya tentang tantangan parenting di era digital.

"Kampanye My Baby Momversity membantu para ibu lebih siap menghadapi tantangan zaman modern. Saya bangga menjadi bagian dari My Baby yang tidak hanya menawarkan produk berkualitas tetapi juga memberikan platform untuk berbagi informasi dan memberdayakan ibu-ibu," ungkapnya.

Sebagai bagian dari acara, My Baby juga mempersembahkan Grand Prize liburan keluarga ke Legoland Malaysia untuk lima pemenang utama.

Selain itu, 20 ibu kreatif dan inspiratif terpilih untuk bergabung dalam My Baby Momunity 2024, sebagai perpanjangan tangan untuk menyebarluaskan semangat #RaisingFutureReadyKids di komunitas mereka.

"MY BABY berkomitmen tidak hanya melalui produk berkualitas, tetapi juga dalam mendukung perjalanan orang tua dalam membekali anak-anak mereka untuk menghadapi masa depan," imbuh Audrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News