Santai

Gampang, Ini 4 Cara Atasi Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Gampang, Ini 4 Cara Atasi Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda salah satu orang yang wajahnya sering bengkak saat bangun di pagi hari? Jika iya, ketahui cara mengatasinya ini.

Pembengkakan bisa terjadi pada semua bagian tubuh. Biasanya pembengkakan terjadi sebab adanya penumpukan pada satu area tubuh maupun organ.

Area yang sering menjadi bengkak adalah area wajah yang dipengaruhi karena beberapa faktor penyebab.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi pada area wajah.

Baca Juga: Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Ini Bisa Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami

Minum air

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada area wajah adalah dengan minum air putih. Sebab pembengkakan juga bisa disebabkan karena dehidrasi.

Pada saat dehidrasi sel-sel dalam tubuh dan jaringannya menyerap lebih banyak air dan menahan atau menumpuknya sebagai usaha mendapatkan cadangan air. Hal tersebutlah yang kemudian menyebabkan pembengkakan pada area wajah juga.

Yoga wajah

Tampilan wajah yang bengkak disebabkan karena tumpukan cairan yang bisa di reda kan dengan melakukan olahraga wajah.

Treatment mengurangi pembengkakan menurut laman Health Line biasanya memiliki fokus pada area mata, kantong mata, pipi, dan juga ada area rahang. Maka dari itu olahraga yoga wajah bisa menjadi cara untuk mengatasinya.

Penggunaan jade roller dan gua sha juga bisa dipertimbangkan untuk membantu melakukan pijat wajah atau yoga wajah.

Baca Juga: Benarkah Gua Sha Bikin Pipi Tirus? Ketahui Cara Penggunaannya di Sini

Istirahat

Cara selanjutnya yang sebaiknya dilakukan ketika mengalami pembengkakan di area wajah adalah dengan beristirahat dengan cukup.

Pastikan untuk tidur dalam posisi yang benar untuk mengurangi pembengkakan pada area wajah. Hindari meletakkan wajah atau kepala dalam posisi datar melainkan gunakan bantal untuk menjaga kepala dalam posisi tinggi.

Kompres dingin

Salah satu cara mudah untuk mengurangi pembengkakan pada area wajah adalah dengan melakukan kompres dingin denga menggunakan es batu di tempat yang mengalami pembengkakan.

Laman Web MD menjelaskan bahwa kompres dengan menggunakan air dingin bisa membantu mengurangi cairan yang menumpuk pada area wajah. Cairan tersebut muncul disebabkan karena kurangnya tidur, makanan asin, alergi, dan juga merokok.

Mudah, kan? Itulah cara untuk mengatasi wajah yang bengkak terutama saat di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News