Santai

Mau Hilangkan Double Chin? Coba Pakai 4 Cara Berikut Ini

Mau Hilangkan Double Chin? Coba Pakai 4 Cara Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Berikut ini adalah beberapa tips dan cara mudah yang dapat diikuti untuk membantu menghilangkan double chin.

Masalah double chin adalah masalah yang sering mengganggu penampilan para perempuan. double chin dapat membuat perempuan menjadi kekurangan percaya diri.

Namun tak perlu khawatir, double chin ternyata dapat diatasi dengan melakukan beberapa cara mudah untuk menghilangkannya. Berikut beberapa di antaranya:

Baca Juga: Gampang, Ini 4 Cara Atasi Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Kontrol makanan

Mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa digunakan untuk mengurangi tampilan double chin pada area wajah. Sebisa mungkin cobalah untuk mengontrol porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan juga protein. Hindari untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan garam dan gula yang tinggi serta makanan yang telah diproses.

Olahraga

Laman Health Line menyarankan untuk melakukan beberapa jenis olahraga yang memiliki target melatih otot pada area bawah dagu.

Asal Anda tahu, double chin terjadi akibat adanya penumpukan lemak yang dapat dihilangkan dengan melakukan beberapa gerakan olahraga ringan.

Seperti face yoga, pijatan dengan menggunakan bola, peregangan lidah, peregangan leher, dan juga rutin memberikan face massage dapat membantu mengurangi tampilan double chin.

Baca Juga: Ampuh! Ini 4 Makanan Penghilang Bau Badan Tidak Sedap

Gunakan pelembab dengan benar

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengurangi tampilan double chin adalah dengan mengaplikasikan pelembab dengan cara yang benar. Aplikasikan pelembab dengan gerakan seperti menarik kulit wajah ke arah atas.

Hal tersebut bisa membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit yang menjadi kendur karena tumpukan lemak. Jangan lupa untuk melakukan hal serupa pada area leher agar tumpukan lemak penyebab double chin dapat berkurang.

Coba gua sha

Melansir dari laman Byrdie, gua sha merupakan alat yang dapat digunakan untuk membantu melakukan face massage di rumah. Gua sha ada yang memiliki bentuk seperti roll dan batu biasa.

Gua sha bisa membantu untuk mengurangi tampilan double chin, menambahkan fitur tegas pada wajah, dan membantu mengurangi tumpukan lemak pada area bawah leher dan wajah.

Jangan lupa lakukan secara rutin agar double chin bisa segera hilang dan kulit area leher makin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News