BisnisYuk

MR DIY Dukung Perempuan Indonesia Lewat Kolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga

MR DIY Dukung Perempuan Indonesia Lewat Kolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga

MOMSMONEY.ID - MR.DIY berkolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga (MBK) ventura mendorong pemberdayaan dan perjuangan Indonesia dnegan memberi dukungan produk Rp 525 juta untuk 1000 UMKM. 

UMKM berperan penting dalam perekonomian Indonesia karena 99% UMKM  berkontribusi pada PDB. 

Data BPS menunjukan bahwa pada 2021 lalu sebesar 64,5% UMKM dikelola oleh perempuan dalam skala usaha mikro. 

Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh di 10 November 2023, Mr.DIY berkolaborasi dengan MBK untuk mendukung 1000 wanita pemilik UMKM yang berasal dari Banten,Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

Dukungan tersebut berupa produk senilai Rp 525.000 per orang yang diberikan kepada 1000 pemilik UMKM. 

Baca Juga: Siapa Saja yang Dapat Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta? Simak Syarat Berikut

Michael Chohen, Head of Commercial MR DIY INdonesia mengatakan  bahwa dengan perempuan Indonesia yang  kuat, keluarga akan kuat, dan negara Indonesia akan semakin maju.

Oleh karena itu, kolaborasi dengan MBK Ventura menjadi langkah nyata MR.DIY untuk mendukung perjuangan perempuan Indonesia dan memungkinkan mereka untuk terus berkembang.

"Mari kita terus mendukung perempuan Indonesia dalam perjuangan mereka. Bersama-sama, kita bisa mencapai perubahan yang berarti bagi bangsa kita,” ungkap Michael Cohen dalam konferensi pes yang diadakan pada Jumat (10/11). 

Baca Juga: Yuk Ukur Risiko Usaha Anda di Ascore.ai

 Achmad Ramdani selaku Wakil Direktur Utama MBK Ventura mengatakan selaku lembaga keuangan mikro (LKM) yang menyediakan layanan keuangan formal dan inklusif kepada para perempuan berpenghasilan rendah, tentunya misi MBK  berkaitan erat dengan
komitmen MR.DIY.

"Dan momen Hari Pahlawan ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk sama-sama menyemarakkan semangat nilai perjuangan yang harus ditumbuhkan dalam setiap individu, khususnya pada perempuan berwirausaha yang memiliki peranan penting dalam perekonomian keluarga Indonesia,” jelas Achmad 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News