Santai

Modal Tweet Dapat Duit, Begini Cara Hasilkan Uang di X Milik Elon Musk

Modal Tweet Dapat Duit, Begini Cara Hasilkan Uang di X Milik Elon Musk

MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara hasilkan uang di X milik Elon Musk yang bisa Anda lakukan.

Situs web media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter baru-baru ini meluncurkan Program Bagi Hasil Iklan X.

Ya, pengguna X atau dulunya dikenal dengan Twitter bisa menghasilkan uang dengan mudah hanya dengan membuat tweet atau ocehan di aplikasi X. 

Cara hasilkan uang di X ternyata benar didukung oleh aplikasi tersebut. Nantinya, pengguna akan mendapatkan uang dari aplikasi X. 

Lalu, bagaimana cara hasilkan uang di X? Artikel ini akan memberikan cara hasilkan uang di X dengan mudah. 

Baca Juga: 5 Cara Menghasilkan Uang di Youtube Tahun 2024, Begini Agar Dapat Bayaran

Mengutip Technology Inquirer, berikut cara hasilkan uang di X:

1. Bergabung dengan Program Bagi Hasil X Ads

Program Bagi Hasil X Ads adalah cara terbaru untuk menghasilkan uang di jejaring sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Situs web menjelaskan cara kerjanya:

“Bagi hasil iklan memungkinkan Anda berbagi pendapatan dari tayangan pengguna terverifikasi terhadap iklan yang ditampilkan dalam balasan konten yang Anda posting di X. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membantu orang-orang memperoleh penghasilan langsung di X.”

TWITTER-MUSK/LOGO

Anda memperoleh lebih banyak uang karena semakin banyak orang yang merespons pesan atau tweet X Anda. 

Berikut kriterianya:

- Berlangganan Twitter Blue atau Organisasi Terverifikasi.

- Miliki setidaknya 15 juta tayangan kumulatif Anda dalam tiga bulan terakhir.

- Selain itu, Anda memerlukan setidaknya 500 pengikut.

- Anda harus memiliki akun Stripe, aplikasi pembayaran online yang mirip dengan PayPal.

- Selain itu, Anda harus mengikuti Ketentuan Bagi Hasil Iklan, yang mencakup Aturan X dan Standar Monetisasi Kreator.

Baca Juga: Video TikTok Tidak Bisa Disimpan? Begini Cara Memperbaikinya

2. Luncurkan Langganan Pembuat Konten 

X menyediakan cara lain untuk menghasilkan uang yang disebut Langganan Pembuat Konten. Ini memungkinkan Anda memberikan tweet eksklusif dan konten lainnya kepada pelanggan yang membayar. Seperti Program Bagi Hasil Iklan, program ini memiliki persyaratan kelayakan:

- Anda harus berusia 18 tahun ke atas.

- Selain itu, Anda harus memiliki setidaknya 500 pengikut.

- Akun Anda seharusnya aktif dalam 30 hari terakhir.

Baca Juga: Cara Menambahkan Highlight Instagram Tanpa Muncul di IG Story, Intip Tipsnya

 

3. Menjadi Pemasar Afiliasi

Perusahaan menyelenggarakan program pemasaran afiliasi agar pembuat konten kecil mempromosikan merek mereka. Pada gilirannya, orang-orang ini mendapatkan uang dari bisnis ini.

Biasanya melibatkan pengguna media sosial yang mendaftar untuk program afiliasi perusahaan. Kemudian, mereka mendorong orang lain untuk membeli produk dan layanan menggunakan tautan khusus.

Yang lain memberikan kode unik yang mengurangi harga produk tertentu. Akibatnya, pemasar afiliasi mendaftarkan lebih banyak orang ke kuota mereka untuk mendapatkan jumlah tertentu.

Tentu saja menjadi seorang Affiliate Marketer memerlukan usaha dan kreatifitas yang besar. Misalnya, ada yang mempromosikan produk dengan sandiwara lucu agar lebih banyak orang menggunakan link atau kodenya.

4. Jual Produk dan Jasa

Pengusaha dapat menggunakan X sebagai perpanjangan dari kampanye pemasaran online mereka. Misalnya, mereka dapat membuat profil merek mereka agar dapat terhubung dengan lebih banyak calon pelanggan.

Halaman itu dapat mempromosikan barang dan jasa terbaru Anda. Selain itu, Anda harus mendorong audiens online Anda untuk membagikan konten merek Anda kepada orang lain.

Pada akhirnya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan semakin banyaknya penyebaran konten bermerek Anda. Namun, materi promosi Anda harus cukup menarik untuk mendorong orang membagikan konten Anda.

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video di Telegram, Fitur Baru Mirip WhatsApp

5. Alihkan Pengikut ke Media Sosial yang Lain

Pembuat konten online terkemuka seperti MrBeast biasanya menjadi populer di satu platform. Misalnya, sebagian besar orang mengenal Jimmy Donaldson karena konten YouTube-nya yang luar biasa.

Namun MrBeast tidak hanya ada di platform berbagi video milik Google saja karena ia memiliki halaman Twitter. Influencer online yang sukses ada di berbagai platform.

Mereka menggunakan aplikasi media sosial seperti Facebook dan X untuk menjangkau lebih banyak orang. Yang lebih penting lagi, situs web ini mengarahkan lalu lintas online ke saluran utama mereka, sehingga meningkatkan pendapatan bulanan mereka.

Misalnya, Anda bisa fokus pada YouTube dan memposting video. Kemudian, miliki akun X yang tertaut ke saluran YouTube Anda sehingga Anda mendapatkan lebih banyak pemirsa dari platform tersebut.

Nah, itulah beberapa cara hasilkan uang di X dengan mudah hanya bermodalkan tweet atau ocehan di aplikasi X milik Elon Musk.

Selanjutnya: 8 Tips Merangkai Bunga dengan Mudah, Cocok untuk Dekorasi Perayaan Hari Valentine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News