Santai

Mengintip album kedua Adrian Khalif

Mengintip album kedua Adrian Khalif

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak kenal Adrian Khalif. Ya, musisi yang melejit lewat kolaborasinya dengan Juicy Luicy ini resmi merilis album keduanya berjudul Harap-harap Emas. Album yang dirilis di bawah label E-Motion Entertainment ini berisikan total 12 tracks, termasuk beberapa lagu yang telah ia rilis sebelumnya dalam EP Mr. Menawan. Album Harap-harap Emas merupakan sebuah projek yang menantang bagi Adrian karena untuk pertama kalinya Adrian Khalif merilis satu album full berbahasa Indonesia.

Fokus lagu dari album ini adalah lagu hasil kolaborasi dengan Bernadya berjudul “Asumsi”, yang official music video-nya juga sudah dirilis. Lagu ini menceritakan tentang sudut pandang dua orang yang pernah menjalin hubungan bersama, dimana keduanya kerap bergulat dengan isi kepala masing-masing, bahkan setelah mereka tidak bersama lagi.

‘Padahal kau di situ, sudah tak mau tau kabarku. Padahal kamu sibuk rayakan cinta barumu, sedang aku sibuk coba lupakanmu," ujar Adrian menjelaskan liriknya.

Sebelumnya, Adrian sempat tergabung dalam projek kolaborasi dengan Bernadya di konten digital miliknya berbentuk live session yang dinamakan adriAND. Keduanya menyanyikan lagu Adrian yang berjudul “Sini” secara live dan diunggah ke Youtube sejak 5 Oktober 2023.

Baca Juga: Gelar Konser di Yogyakarta, Juicy Luicy Sukses Jual Tiket 3.000 Penonton

Lewat album kedua, Adrian memperkenalkan karya-karyanya yang penuh dengan emosi dan cerita cinta yang mendalam. Termasuk di dalamnya adalah lagu Sialan bersama Juicy Luicy yang berhasil menempati posisi #1 Top 50 - Indonesia di Spotify. Adrian mengaku nama album ini terinspirasi dari perasaan ‘harap-harap cemas’ dari dirinya pribadi karena pertama kali merilis satu album yang seluruh lagunya berbahasa Indonesia.

“Judulnya Harap-harap Emas itu pelesetan dari ‘harap-harap cemas’ sebenarnya, karena itu yang gue rasain saat proses pembuatan maupun pas mau rilis album ini. Takut too cheesy, ‘ini akan merubah branding gue nggak ya?’, jadi overthink sendiri gitu sih, sempat. Terus waktu ngobrolin itu sama A&R gue, Iqbal Siregar, yang adalah manager gue juga, katanya daripada ‘harap-harap cemas’ mending ‘harap-harap emas’, berharap album ini bisa bawa kesempatan-kesempatan emas buat gue dan karir gue ke depannya,” jelas Adrian Khalif.

Di awal karirnya bermusik, Adrian Khalif dikenal sebagai Singer/Rapper Indonesia bergenre R&B/Hip Hop. Tidak ingin menghilangkan ciri khasnya, album ini masih diwarnai dengan nuansa R&B, meski didominasi oleh lagu bergenre Pop. Adrian pun masih memasukan bagian rap di beberapa lagunya, seperti di lagu “Maling” dan “Tidak Karuan”.

Daftar Lagu

1. Berani

2. Tidak Karuan

3. Sekarang

4. Asumsi (ft. Bernadya)

5. Cenayang

6. Sialan (ft. Juicy Luicy)

7. Sedetik

8. Menawan

9. Maling

10. Sini

11. Makan Tuh Cinta (ft. Abraham Kevin, Farel Hilal)

12. Kesimpulan

Baca Juga: Penyanyi Adrian Khalif Rilis Dua Lagu Sebelum Album Baru Keluar

Selanjutnya: Israel Mengatakan Telah Membunuh Sayyed Hassan Nasrallah, Pemimpin Hezbollah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News