Santai

Musisi Sal Priadi Rilis Album Keduanya, Penasaran?

Musisi Sal Priadi Rilis Album Keduanya, Penasaran?

 MOMSMONEY.ID - Penggemar lagu Dari Planet Lain pasti tak asing lagi dengan musisi Sal Priadi. Musisi dengan nama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi ini resmi merilis album penuh keduanya, MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sal Priadi perlu waktu lama untuk bisa dipersembahkan bagi kita semua guna didengarkan. Berbagai single pendahuluan telah dirilis. Versi komplitnya sekarang siap dinikmati.

Pencarian untuk menemukan kisah-kisah serta juru masak yang bisa menyajikan sebuah menu utuh bagi publik, membawanya ke banyak sekali belokan yang tanpa disadari membuka pintu-pintu yang seru untuk diselami.

“Saya ketemu dengan beberapa produser yang akhirnya membuat MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS jadi satu kesatuan. Peran mereka menerjemahkan isi kepala dan kisah-kisah yang saya bawa lewat setiap lagu di album ini, sangatlah besar,” ungkap Sal dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Keseluruhan lima belas lagu yang ada di MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS digarap oleh Sal Priadi bersama dengan enam orang produser: Gusti Irwan Wibowo, Rifan Kalbuadi, Lafa Pratomo, Mahatamtama Arya Adinegara, Rendi Pandugo dan Petra Sihombing.

Baca Juga: 7 Film Reza Rahadian Selain 24 Jam Bersama Gaspar, Tonton Semua ya

Kendati bekerja dengan beragam produser yang punya latar belakang musik yang juga majemuk, album ini bisa lahir dengan sebuah keutuhan yang terjaga.

“Memang ini makan waktu bertahun-tahun. Aslinya juga ingin dirilis sebagai tiga buah EP berbeda sehingga akhirnya diputuskan untuk jadi satu album penuh. Tapi, setelah lengkap semuanya digarap, kok benang merahnya kuat dan itu berasal dari makna-makna yang dikandung oleh lagunya. Saya tidak ingin mengarahkan pendengar, namun ada ruang-ruang yang bisa diinterpretasikan sendiri,” jelas Sal.

Sekadar pengingat, bagian pertama MARKERS AND SUCH, yang berisi tiga buah lagu, dirilis tahun 2022. Ketiga lagu itu juga dimasukkan kembali dalam sebuah kesatuan MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.

Jika ingin disederhanakan, album ini berisi kisah-kisah berlatar cinta yang multidimensional. Juga merepresentasikan berbagai macam episode yang kompleks dan punya banyak wajah; ia bisa tentang keluarga kecil yang bahagia sekaligus penuh harapan, juga tentang kisah romantis yang nyata tapi terasa seperti mimpi menahun, atau bahkan tentang kehilangan dan proses berdamai dengan kenyataan baru yang tersajikan di depan mata.

“Oretan kisahnya mampir dari sekitar, nggak melulu tentang apa yang saya alami. Ada yang cerita sendiri, ada yang tentang si A dan si B. Tapi, seperti kisah-kisah itu dipercayakan pada kami untuk diolah dan disajikan kembali ke publik,” papar Sal lagi.

Untuk menandai rilisnya MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS, single terbarunya Semua lagu cinta resmi dirilis bersamaan dengan video musiknya. Video ini menampilkan pasangan pemeran utama Tara Basro dan Daniel Adnan.

Baca Juga: Tayang April! Ini Sinopsis Film Indonesia Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

“Video sudah jadi satu simpul yang erat dengan musik. Plus, ada ketertarikan untuk membuat sebanyak mungkin interpretasi yang dengan sendirinya membuat panggung baru bagi orang-orang seru yang saya temui. Jadi, album ini juga dirilis dengan videonya. Secara parsial akan hadir satu demi satu. Silakan ditunggu saja,” terang Sal.

Ia melanjutkan pada dasarnya MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS adalah upaya untuk mengumpulkan orang-orang yang punya ide yang cocok dengan segala macam medium kesenian yang sedang saya jalani.

Tidak berhenti di situ, pada 30 April - 6 Mei 2024, Sal Priadi juga akan mengoperasikan popup store di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali dan Makassar. Di delapan kota ini, publik bisa datang menikmati lagu-lagu dari MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS dan mendapatkan kesempatan untuk berburu merchandise spesial yang diproduksi untuk merayakan perilisan album kedua ini.

Panggung menuju masa depan sudah digelar, MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS adalah kendaraan yang ingin ditumpangi Sal Priadi beserta gerbong orang-orang pertunjukannya. Selamat mendengarkan. Selamat membangun interpretasi baru sekaligus menikmati pergelarannya. Dan, selamat memburu merchandisenya.

Mulai 30 April 2024, MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, Tiktok Music dan lain sebagainya.

Baca Juga: Film 24 Jam Bersama Gaspar bakal Tayang di Netflix, Penasaran?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News