Santai

Mengenal Jenis Warna Summer, Winter, Spring dan Autumn Dalam Analisa Warna

Mengenal Jenis Warna Summer, Winter, Spring dan Autumn Dalam Analisa Warna

MOMSMONEY.ID -Dalam analisa warna untuk menentukan warna baju yang cocok untuk Anda, kenali warna summer, winter, spring, dan autumn!

Melansir Woman and Home untuk benar-benar tepat dalam memilih warna pakaian yang akan Anda gunakan maka Anda wajib tahu tipe warna kulit Anda. 

Tipe warna kulit Anda antara lain summer, winter, spring dan autumn. Nah salah satu cara menentukan tipe warna Anda adalah mengetahui terlebih dahulu jenis warna dasar kulit Anda. 

Baca Juga: Promo Burger King Diskon Kupon November dari Rp 5.000 Periode 1-30 November 2023

Ada dua warna dasar kulit, yaitu warna dingin yang cenderung memiliki rona pink kemerahan dengan urat berwarna biru. Dasar warna kulit lainnya, warna hangat dengan warna cenderung kuning emas dengan urat berwarna hijau. 

Apabila memiliki warna dasar kulit dingin, maka Anda cocok untuk warna-warna summer atau winter. Sedangkan Anda yang memiliki warna dasar kulit hangat lebih cocok untuk warna-warna spring atau autumn

Warna Summer
Warna summer cocok untuk Anda yang memiliki warna dasar kulit dingin, dengan rambut cenderung abu-abu atau atau cokelat gelap, serta memiliki mata biru hijau atau abu-abu. 

Warna summer paling cocok menggunakan pakaian biru muda, pink,dan kuning. Abu-abu dan biru juga cocok untuk Anda yang memiliki warna summer. 

Sedangkan warna-warna kuning, oranye, tan, mustard, coral dan salmon pink akan membuat tampilan Anda membosankan. Begitu juga dengan warna putih cerah. 

Warna Winter
Warna winter cocok untuk Anda yang memiliki warna dasar kulit dingin, warna rambut abu-abu lebih gelap hingga cokelat gelap atau hitam, warna mata biru gelap, hijau atau cokelat. 

Warna winter cocok untuk menggunakan pakaian biru yang berani dan kaya. Sehingga menggunakan atasan dengan warna tebal dan berani dengan menggunakan celana jeans adalah haya yang tepat. 

Warna primer yang cerah, dingin, sejuk dan jernih cocok untuk warna winter. Maka Anda cocok menggunakan warna pakaian biru cerah, merah, dan kuning keemasan. Anda juga bisa menggunakan warna fusia, biru royal, hijau zamrud, ungu tua, abu-abu arang, dan putih. 

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Film Horor Ini Angkat Tema Kehidupan Suster Biarawati Gereja

Warna Spring
Warna-warna spring cocok untuk Anda yang memiliki warna dasar kulit hangat dengan rambut emas atau cokelat sedang. 

Anda yang memiliki tipe warna spring cocok dengan pakaian berwarna natural seperti merah bata, coral, salmon pink dan biru. Warna krem dan gading juga akan terlihat bagus untuk Anda. 

Warna-warna halus dan hangat dengan rona dasar kuning juga cocok untuk Anda. Bisa menggunakan warna dusty pink, hijau muda dan lembut, dan abu-abu netral terang. Bisa juga menggunakan warna oranye mengkilap atau ungu tua. 

Hindari menggunakan warna-warna pastel, warna yang terlalu gelap dan warna yang kalem.

Warna Autumn
Anda yang memiliki warna dasar kulit hangat dan merah, warna rambut hitam, cokelat kemerahan hingga tua maka Anda termasuk berwarna autumn

Tipe warna ini cocok dengan warna-warna emas dan cokelat yang kaya. Warna seperti hijau zaitun dan hijau gelap, merah terakota dan oranye terang bisa meningkatkan warna kulit dasar Anda.

Pilih baju dengan warna-warna bumi untuk mengisi lemari Anda. 

Itu tadi 4 jenis warna yang bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam memilih pakaian sesuai dengan tipe warna dasar kulit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Gejolak Harga Minyak Memicu Kenaikan Inflasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News