InvesYuk

Menanti Data Inflasi, IHSG Masih Bisa Berlari Hari Ini (2/9)

Menanti Data Inflasi, IHSG Masih Bisa Berlari Hari Ini (2/9)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki stok bahan bakar untuk terus melaju. Indeks berpotensi menguat pada perdagangan pertama bulan ini, Senin, 2 September 2024. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, rentetan rekor yang terjadi pada Agustus serta penantian rilis data inflasi hari ini yang disinyalir cukup stabil dapat menjadi salah satu faktor penopang pola pergerakan IHSG. 

Selain itu, cukup kuatnya apresiasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS membuat peluang untuk kembali terdapatnya rekor baru IHSG dalam jangka panjang masih terbuka lebar. 

Dia memperkirakan, IHSG hari ini berpotensi menguat dengan rentang perdagangan 7.606 - 7.757.

Jumat pekan lalu (30/8), IHSG ditutup dengan penguatan 0,57% ke rekor 7.670,73. Asing mencatatkan nilai beli bersih Rp 1,11 triliun di pasar reguler, dan total Rp 11,21 triliun di seluruh pasar. 

Dalam sepekan kemarin, IHSG menguat 1,68% dengan total pembelian bersih asing Rp 1,76 triliun. 

Beberapa saham menjadi rekomendasi Yugen Sekuritas pada hari ini. Namun, perlu diingat, rekomendasi ini bukan ajakan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Setiap keputusan investasi ada di tangan investor masing-masing. 

Menu saham hari ini: 

- ASII
- ⁠TLKM
- ⁠TBIG
- ⁠BBRI
- ⁠GGRM
- ⁠PWON
- ⁠ASRI
- ⁠ICBP
- ⁠BBCA
- ⁠BINA

Selanjutnya: OJK Catat Aset Perusahaan Penjaminan Alami Pertumbuhan Dalam 5 Tahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News