Santai

Mau Beli HP Rp 1 Jutaan? Ini 4 Spek Penting yang Harus Dimiliki HP Harga Sejutaan

Mau Beli HP Rp 1 Jutaan? Ini 4 Spek Penting yang Harus Dimiliki HP Harga Sejutaan

MOMSMONEY.ID - Mau beli HP harga Rp 1 jutaan? Berikut ini spesifikasi alias spek penting yang seharusnya dimiliki hape di harga sejutaan yang bisa jadi pertimbangan.

Memangnya worth it beli HP harga sejutaan? Enggak heran banyak yang berpikir demikian, karena di harga segitu, umumnya hanya dapat spek seadanya, layar standar, dan lemot saat dibuat main game atau kegiatan multitasking lainnya. 

Sebenarnya enggak sepenuhnya salah, jika mereka belum pernah merasakan HP sejutaan yang benar-benar ekstrem. Sebenarnya, apa, sih, sepk penting yang seharusnya dimiliki HP di harga sejutaan?

Perhatikan seberapa besar kapasitas RAM

Dalam hal performa hape, RAM menjadi salah satu elemen yang paling memengaruhinya. Soalnya, data-data yang bakal diolah sama CPU terletak di situ. 

Jadi, makin besar kapasitas RAM, makin banyak pula data yang siap diproses, sehingga performa HP makin oke. 

Baca Juga: Yuk Intip Cara Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari!

Sebaliknya kalau RAM kecil, data yang tidak tertampung di RAM ibarat mesti mengantre dulu sebelum siap diproses. Akibatnya, ketika antrean makin panjang, bikin HP nge-lag.

Termasuk urusan multitasking. Aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan ditempatkan juga di RAM. 

Jadi, paham, kan, kenapa RAM besar oke buat mendukung multitasking? Makin besar kapasitas RAM, memungkinkan makin banyak aplikasi yang bisa berjalan secara simultan (berbarengan).

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, sering banget para pengguna HP harga sejutaan mengeluhkan soal performa. 

"Jangankan mau main game, enggak jarang mereka harus terus-terusan hapus aplikasi dan file-file lainnya cuma agar hape-nya enggak lemot," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11).

Baca Juga: 3 Manfaat Jalan Kaki 10.000 Langkah per Hari bagi Tubuh dan Mental​

Nah, di sinilah pentingnya kapasitas RAM yang mumpuni, bahkan untuk hape entry level sekalipun," ujarnya.

Lebih lengkapnya, HP harga sejutaan dengan performa ekstrem di kelasnya selayaknya memiliki poin-poin krusial berikut:

  • RAM besar, berkat fitur extended RAM, sehingga urusan multitasking jadi lancar.
  • Prosesor stabil untuk main game dan membantu multitasking.
  • Kamera yang oke buat menciptakan foto yang bersih.
  • Baterai yang mumpuni, enggak cepat lowbat, sehingga Anda enggak mencari-cari colokan melulu, dan sudah mendukung fast charging.

"POCO mengerti banget keempat spek tersebut merupakan komponen wajib yang dibutuhkan seluruh pengguna bahkan untuk hape yang di harga sejutaan," ungkap Andi. 

"Di POCO, kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan semua POCO Fans, makanya jangan heran POCO selalu sukses menghadirkan hape berperforma ekstrem dengan harga ekstrem di kelasnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News