Santai

Lakukan 6 Aktivitas Ini jika Anda Ingin Mengembalikan Mood saat Hari Buruk

Lakukan 6 Aktivitas Ini jika Anda Ingin Mengembalikan Mood saat Hari Buruk

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat perasaan kembali ceria setelah mengalami hari buruk.

Hari buruk yang bikin bad mood seharian tentu tak bisa diprediksi kapan datangnya.

Agar perasaan sedih, kesal, dan marah tidak berlanjut di hari buruk, penting untuk menciptakan suasana cerah kembali.

Berikut Momsmoney telah merangkum beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan perasaan ceria setelah hari buruk.

Baca Juga: 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Dingin biar Tidak Jadi Kering

Jalan-jalan

Setelah menjalani hari yang buruk dan menyebalkan, ada baiknya untuk mencari udara segar dengan pergi keluar rumah. Tak perlu memiliki tujuan, cobalah untuk sekadar jalan-jalan santai di sekitar kompleks rumah untuk menikmati keindahan alam.

Sebab, mencari udara segar dan melihat pemandangan baru bisa menciptakan suasana tenang terutama setelah mengalami hari berat.

Bertemu sahabat atau keluarga

Jika Anda adalah pribadi yang sangat dekat dengan keluarga maupun sahabat, Anda bisa merencanakan pertemuan singkat yang berkualitas.

Aktivitas seperti ngobrol, makan bersama, melakukan deep talk, hingga curhat bisa dijadikan cara tepat untuk menumpahkan isi hati. Pastikan untuk sama-sama memiliki waktu luang yang cukup agar quality time bisa makin terasa menenangkan.

Baca Juga: Tukang Molor, Ternyata 5 Zodiak Ini Suka Tidur Semua

Mengendarai kendaraan

Mengendarai motor atau mobil saat sedang merasa terpukul ternyata bisa menenangkan pikiran, loh. Mengendarai kendaraan dengan jarak jauh bisa meredakan rasa lelah dan mood buruk.

Tentu saja aktivitas tersebut wajib dilengkapi dengan aktivitas mendengarkan lagu dan melepaskan rasa kesal bersama dengan angin segar di jalan.

Bermain dengan hewan peliharaan

Bagi yang memiliki hewan peliharaan, meluangkan waktu untuk bermain bersama mereka pun disebut-sebut bisa meredakan perasaan bad mood.

Hal itu disebabkan karena saat bertemu hewan peliharaan maupun hewan lucu di jalan, perasaan bahagia yang sesungguhnya dapat lebih mudah dikeluarkan. Dengan begitu, mood bisa kembali ceria meskipun sudah melewati hari berat.

Baca Juga: Selain Bikin Tidur Nyenyak, 4 Makanan Tinggi Magnesium Ini Punya Manfaat Lain Juga

Melakukan hobi

Jika Anda punya hobi menggambar, lakukanlah. Jika Anda suka menulis, cobalah menuliskan perasaan Anda di jurnal. Apabila Anda suka berolah raga, luangkan waktu untuk melakukan olahraga singkat hingga mood kembali normal.

Melakukan hal-hal yang disukai dipercaya bisa membuat mood kembali ceria dan menekan stres, loh.

Mandi

Setelah mengalami hari buruk yang berat dan menyebalkan, redakan dengan mengambil waktu untuk mandi dan berendam. Gunakan air hangat untuk berendam beberapa menit dan meredakan stres di tubuh dan pikiran.

Tambahkan wangi-wangian dan lagu yang bisa menenangkan diri. Jangan lupa gunakan pakaian bersih setelahnya dan siapkan ranjang bersih untuk kemudian tidur.

Nah, itulah tadi cara-cara mudah yang bisa digunakan untuk mengembalikan mood ceria setelah mengalami hari buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News