MOMSMONEY.ID - Lactacyd menghadirkan pengalaman interaktif bertema perawatan kulit melalui “Museum of Speaking Skin”, sebuah pameran yang digelar di Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall 2 mulai tanggal 14-16 November 2025.
Acara ini menjadi bentuk perayaan atas peluncuran berbagai inovasi terbaru Lactacyd, termasuk tampilan kemasan baru, formula LACTOBIOME+, serta produk terbaru Lactacyd body wash yang sekaligus menandai ekspansi merek tersebut ke kategori perawatan kulit tubuh.
Mengusung tema “Skin Speaks, We Listen”, pameran ini memadukan unsur seni, sains, dan pengalaman multisensori untuk mengajak perempuan berhenti sejenak dan mendengarkan “cerita” yang disampaikan oleh kulit mereka.
“Melalui perjalanan panjang ini, kami merayakan setiap tahap kehidupan wanita dari kecil hingga dewasa. Setiap tahap memiliki ceritanya sendiri, dan di ruang ini, kami menghadirkannya melalui karya, visual, dan pengalaman interaktif,” ujar Quang Long Tran, Country Head Opella Healthcare Indonesia, saat membuka pameran di Bintaro, Jumat (14/11/2025)
Baca Juga: Teknologi Digital dan AI Hadirkan Inovasi di Industri Kedokteran Gigi
Sebagai bagian dari perayaan, sepuluh seniman dan ilustrator perempuan Indonesia menampilkan 17 karya bertema “Skin speaks of womanhood, motherhood, and the beauty of self-care journey”, yang menggambarkan kulit sebagai medium ekspresi dan identitas perempuan.
Para seniman yang terlibat antara lain Aliffia Safitri, Amitchy, Chenny Aviana, Claudia Clara, Elma Lucyana, Junissa Bianda, Riva Ambardina, Sp. DVE, Saskia Gita Sakanti, Tanya Eirina, dan Ummi Shabrina Dammas.
Di area product experience, pengunjung dapat mengenal lebih dekat inovasi LACTOBIOME+, kombinasi Natural Lactoserum dan Organic Lactic Acid yang bekerja selaras dengan microbiome kulit untuk menjaga pH alami sekaligus memperkuat skin barrier.
“Dengan tampilan baru dan formula LACTOBIOME+, kami ingin terus memberi nilai lebih bagi konsumen tidak hanya menjaga kesehatan kulit, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka di setiap tahap kehidupan,” kata dr. Fatimah Pitaloca, Medical Lead Opella Healthcare Indonesia.
Baca Juga: Tips Minum Obat Asam Urat Allopurinol, Waktu Konsumsi & Apa yang Harus Dihindari
Pameran ini juga menjadi momen peluncuran produk terbaru Lactacyd body wash. Hadir dalam dua varian, Healthy Bright dan Ever Fresh, produk ini menjadi langkah perluasan Lactacyd dari perawatan area feminin ke solusi lengkap untuk perawatan tubuh.
Healthy Bright diperkaya Brightening Actipone Complex dan Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit dalam tujuh hari, sementara Ever Fresh hadir dengan Freshness Technology dan tujuh herbal extracts yang memberikan sensasi segar hingga 24 jam.
“Dengan Lactacyd Body Wash, kami ingin membawa sains dan kelembutan khas Lactacyd ke tahap berikutnya, menjadikan momen mandi lebih nyaman dan bermakna,” ujar Eka Puteri Widiyaningsih, Brand Manager Lactacyd Indonesia.
Baca Juga: Ingin Konten Viral dan Banyak Ditonton? Ini Caranya
Selain pameran, pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti area berkarya untuk anak, skin check gratis, photobooth, hingga Lactacyd Store hasil kolaborasi dengan Watsons yang menawarkan promo dan merchandise eksklusif.
“Merawat kulit bukan hanya soal tampilan luar, tetapi tentang rasa aman dan percaya diri. Museum of Speaking Skin kami hadirkan untuk merayakan perjalanan merawat kulit, baik untuk diri sendiri maupun si kecil,” tutup Eka.
Selanjutnya: Investasi Cerdas 2026: Ini 6 Fitur Rumah Paling Dicari Pembeli Saat Ini, Kata Zillow
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News