BisnisYuk

Kurangi Polusi Udara, Momotor.id dan ALVA Sosialisasikan Penggunaan Motor Listrik

Kurangi Polusi Udara, Momotor.id dan ALVA Sosialisasikan Penggunaan Motor Listrik

MOMSMONEY.ID - Sebagai upaya mengurangi polusi udara di kota-kota besar di Indonesia melalui sektor transportasi, kendaraan motor listrik merupakan salah satu upaya yang bisa menekan emisi karbon.

Untuk itu, perlu terus digencarkan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik yang ramah lingkungan.

Mendukung hal tersebut, momotor.id, situs jual beli motor dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), berkolaborasi dengan PT Ilectra Motor Group, perusahaan lifestyle mobility solusion yang hadir melalui merk motor listrik ALVA menyelenggarakan EVperience.

Head of Digital Business Adira Finance Edwin Kartawinata mengatakan, momotor.id sebagai situs jual beli kendaraan roda dua baru dan bekas terdepan yang mendukung percepatan transisi energi di sektor otomotif.

Juga, memperluas perannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik, salah satunya melalui EVperience. Kegiatan ini diharapkan bisamenghilangkan keraguan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Baca Juga: Serbuuuuu!!! Ini Sederet Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

"Momotor.id antusias bekerjasama dengan ALVA dalam menyelenggarakan EVperience untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan motor listrik kepada masyarakat," kata Edwin dalam keterangan tertulis, Senin (4/9).

"Momotor.id sebagai bagian dari Adira Finance yang mendukung gerakan green financing, melihat bahwa motor listrik sebagai salah satu solusi pilihan berkendara yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mengurangi dampak polusi udara di Ibukota," ujarnya.

Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha bilang, di tengah kemudahan dan dampak positif dari kehadiran kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) masih banyak asumsi dan informasi keliru yang berkembang di masyarakat.

Oleh karena itu, kegiatan seperti EVperience sangat penting untuk dilakukan.

"ALVA terus menggalakkan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat mengenai kendaraan listrik. Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan," tuturnya.

Baca Juga: Ingin Beli Motor Listrik? Ini 30 Motor Listrik Bersubsidi Lengkap Beserta Harganya

Putu menjelaskan beberapa alasan keuntungan menggunakan motor listrik khususnya motor Listrik ALVA. Pertama, efisien biaya karena tidak menggunakan bahan bakar serta ramah lingkungan karena tidak mengeluaskan emisi gas buang.

Dalam setahun mengaspal, seluruh motor listrik ALVA yang telah sampai ke konsumen telah menghemat emisi sebesar 88,5 ton CO2 atau setara dengan menanam 4.000 batang pohon.

Untuk ALVA Cervo yang dapat menempuh jarak maksimal 125 kilometer, hanya butuh minimal 1.000 watt listrik, pengecasan dapat dilakukan selama 1–4 jam, dengan biaya Rp 5.000. 

Kedua, akselerasi spontan karena torsi yang besar ditambah dengan fitur boost yang dapat menambah kecepatan dalam waktu singkat. 

Dan ketiga, perawatan murah dan mudah karena komponen motor listrik lebih sedikit jika dibandingkan dengan motor konvensional.

Sekadar informasi saja, ALVA saat ini memiliki dua varian motor yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40% dan masuk ke dalam daftar motor yang mendapatkan program bantuan pemerintah. Kedua motor tersebut yakni ALVA One dan ALVA ADC-BP AT Cervo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News