BisnisYuk

Kuartal I-2024 VENTENY Mencatatkan Pendapatan Sebesar Rp 39,6 Miliar

Kuartal I-2024 VENTENY Mencatatkan Pendapatan Sebesar Rp 39,6 Miliar

MOMSMONEY.ID - Setelah sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang 2023, PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY), berhasil catatkan peningkatan pendapatan pada kuartal I-2024 sebesar 22% dari periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi Rp  39,6 miliar. 

Sekedar informasi VTNY adalah perusahaan teknologi yang menyediakan kombinasi growth funding bagi UMKM. Perusahaan ini juga menyediakan employee benefits untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan melalui VENTENY Employee Super App. 

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (6/7), VENTENY menyampaikan kenaikan pendapatan tersebut pada laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan pada 26 April 2024. Dalam laporan tersebut, tercatat peningkatan laba komprehensif tahun berjalan sebesar Rp 5,6 miliar atau naik sebesar 66% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Jun Waide, Founder dan Group CEO VENTENY mengungkapkan dalam keterangan tertulis, layanan B2B Financial Service masih menjadi penyumbang pendapatan terbesar yaitu Rp 25,1 miliar. Hal ini sejalan dengan fokus Perseroan untuk meningkatkan financial inclusivity pada UMKM khususnya yang ada di Indonesia. 

VENTENY telah menyalurkan pendanaan produktif senilai Rp 1,5 triliun sepanjang tahun 2023 bagi pelaku bisnis dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka. Hal ini turut memberi dampak positif pada laporan keuangan perusahaan di awal 2024.

Faktor lainnya yang menjadi stimulus kinerja positif VENTENY adalah teknologi yang dikembangkan oleh VENTENY untuk mendigitalisasi sistem bisnis UMKM. Hal ini dapat terlihat dari peningkatan pesat dari pendapatan penjualan pengembangan produk teknologi informasi yang menyumbangkan Rp 7,6 miliar pada kuartal I-2024, tumbuh 117% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Saat ini, VENTENY telah menyalurkan pendanaan ke lebih dari 9.600 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 300.000 eksklusif member.

Damar Raditya, COO Group VENTENY menambahkan “VENTENY Employee Super App sebagai super app pertama dan terbesar di Indonesia menyediakan layanan eksklusif yang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan karyawan, dengan memenuhi kebutuhan karyawan perusahaan mitra kami. Layanan B2B2E VENTENY Employee Super App turut menyumbang pendapatan sebesar Rp 6,9 miliar di kuartal I-2024.”

“Hasil positif ini meningkatkan optimisme kami terhadap pertumbuhan perusahaan secara konsisten," kata Jun.  Jun percaya bahwa pencapaian ini bukan hanya kemenangan bagi perusahaan, namun juga bagi seluruh masyarakat yang menerima manfaat melalui layanan VENTENY.”

Dengan dukungan atas capaian yang telah dicatatkan pada laporan keuangan kuartal pertama tahun ini, VENTENY makin  memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri di layanan pendanaan produktif melalui growth funding dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui VENTENY Employee Super App.

“Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan berkelanjutan untuk menjembatani financing gap serta menjawab tuntutan pasar yang terus berubah untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan untuk Indonesia yang lebih kuat,” tutupnya.

Baca Juga: VENTENY Miliki 30% Saham PT Digitalisasi Perangkat Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News