BisnisYuk

Kopi Kenangan Bersama Yayasan 1000 Guru Sambangi Garut, Ada Apa?

Kopi Kenangan Bersama Yayasan 1000 Guru Sambangi Garut, Ada Apa?

MOMSMONEY.ID - Mendukung industri pendidikan tanah air untuk lebih maju lagi, Kenangan Brands (Kopi Kenangan), memberikan bantuan melalui asosiasi petani gula aren di Garut, Jawa Barat. Kontribusi ini berupa peremajaan sarana edukasi SDN 5 Bojong untuk meningkatkan kenyamanan para murid saat kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bantuan kepada asosiasi petani gula aren, yang merupakan salah satu pemasok Kenangan Brands merupakan salah satu program Kenangan Baik, tepatnya, di bawah pilar Kenangan Berdaya, yaitu pilar yang menaungi berbagai program yang berhubungan dengan pemberdayaan komunitas petani ataupun pemasok lokal lainnya serta pilar Kenangan PinTer (Pintar dan Terampil), yaitu pilar yang menaungi seluruh program yang bertujuan untuk mencerdaskan dan meningkatkan keahlian, keterampilan serta pengetahuan masyarakat.

Selain memberikan bantuan peremajaan bangunan sekolah, pembangunan fasilitas (seperti toilet dan lapangan), serta renovasi kelas, Kenangan Brands juga bekerja sama dengan 1000 Guru Foundation, yayasan dan komunitas yang bergerak di bidang edukasi, untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar di SDN 5 di Desa Bojong, Garut. Kegiatan edukasi ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan keseruan yang juga diikuti oleh guru dari SDN 5 Bojong.

“Melalui program Kenangan baik, kami akan terus memperluas dampak positif terhadap lingkungan dan sosial kepada seluruh pemangku kepentingan Kenangan Brands, terutama ekosistem supply chain,” kata Edward Tirtanata, Group CEO Kenangan Brands dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Kenangan Brands Tawarkan Peluang Kemitraan Kopi Satu Kenangan, Tertarik?

Tahun 2023 menjadi tahun pertama Kenangan Brands memberikan kontribusi di Desa Bojong. Saat itu, perusahaan mendapatkan informasi bahwa petani gula aren di Desa Bojong membutuhkan berbagai kebutuhan untuk menunjang produktivitas mereka.

Setelah mendapatkan informasi dan melakukan survei ke lapangan, perusahaan langsung memberikan sejumlah bantuan berupa peralatan panen dan masak, 3 unit fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus), dan 2 unit pembuatan sumur bor untuk air bersih.

Tahun 2024, perusahaan kembali ke Desa Bojong dan kali ini, Kopi Kenangan menyasar ke salah satu sekolah dasar di Desa Bojong, yaitu SDN 5 Bojong. SDN 5 Bojong memiliki 67 siswa, 8 guru, dan 1 kepala sekolah, dan kebanyakan dari siswa di SDN 5 Bojong memiliki orang tua yang bekerja sebagai petani gula aren.

Karena beberapa kondisi fasilitas di SDN 5 Bojong yang mulai kurang terjaga, perusahaan berinisiatif untuk melakukan peremajaan di beberapa area: Di samping peremajaan bangunan SDN 5 Bojong, Kenangan Brands (Kopi Kenangan) bersama Yayasan 1000 Guru hadir di tengah para siswa dan guru untuk melakukan berbagai aktivitas seru.

1000 Guru berhasil mengajak 32 volunteer untuk mengajar dan bermain dengan para siswa sebagai bagian dari aktivitas. Dihadiri oleh 67 siswa SDN 5 Bojong, 1000 Guru membawakan materi bertema kesenian dan ditutup dengan kegiatan seru bersama seluruh siswa.

Edward bilang Kenangan Brands berkomitmen tidak hanya akan memberikan makanan dan minuman berkualitas bagi seluruh pelanggan setia di Indonesia, tapi juga membawa dampak positif semaksimal kemampuan perusahaan.

"Kami berharap, kedepannya, perusahaan akan terus memperluas komitmen berkelanjutan seiring dengan berkembangnya perusahaan, terutama bagi ekosistem supply chain," tuturnya.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Traveloka Kerjasama dengan Kopi Kenangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News