Bugar

Ketahui 4 Cara Menyimpan Produk Skincare yang Tepat

Ketahui 4 Cara Menyimpan Produk Skincare yang Tepat

MOMSMONEY.ID - Jangan asal menyimpan produk skincare karena bisa merusak kandungan di dalam produk. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara menyimpan skincare yang tepat di sini. 

 Anda bisa mulai dari menjaga kebersihan produk hingga memisahkan kandungan bahan aktif sesuai dengan suhu ruangan. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut penjelasannya : 

Baca Juga: Apa Itu Sillage? Ini 4 Istilah Populer dalam Dunia Parfum

1. Simpan Produk dengan Tertutup Rapat

Pertama, cara menyimpan skincare yang tepat adalah menyimpan produk dengan tertutup rapat dan keadaan bersih. Hal ini karena udara mengandung banyak bakteri yang sangat mungkin mencemari produk skincare

Ada kemungkinan Anda menggunakan produk dan membiarkan celah tutup sedikit terbuka. Bahkan tidak jarang, isi produk keluar sampai di packaging nya.

Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati karena packaging skincare rawan kotor oleh bakteri yang berpindah dari tangan ke packaging skincare tanpa sadar. 

Anda pun direkomendasikan untuk membersihkan packaging skincare dengan alkohol dan membersihkan sisa produk yang menempel.

2. Mengambil Produk Memakai Spatula

Cara menyimpan skincare selanjutnya adalah mengambil produk dengan memakai spatula. Beberapa produk skincare dengan tekstur cream perlu diambil dengan tangan secara langsung.

Pada kasus ini Anda perlu menjamin kebersihan tangan sebelum mengambil produk dan mengoleskannya. Tangan merupakan bagian tubuh yang memiliki banyak bakteri.

Untuk menghindari terjadinya perpindahan bakteri ini Anda perlu mencuci tangan. Selain itu, Anda juga memiliki pilihan untuk mengambil produk dengan spatula dan secara rutin mencucinya.

Baca Juga: Penuhi 4 Vitamin Ini untuk Masalah Kulit Berjerawat dan Kusam

3. Jauhkan Skincare dari Sinar Matahari Langsung

Berikutnya, jauhkan produk skincare dari sinar matahari langsung. Biasanya produk yang perlu disimpan dengan cara demikian adalah skincare bahan dasar minyak seperti serum wajah, sunscreen, face oil dan clay mask. 

Apabila tetap disimpan dekat dengan matahari yang panas, atau bahkan disimpan di kulkas dengan suhu yang terlampau dingin, maka konsitensinya produk skincare tersebut bisa berubah.

Kalau tetap begitu, maka manfaat produk skincare tidak akan efektif lagi untuk wajah. Jadi, catat bahan dasar skincare dan simpan di suhu ruangan. 

4. Skincare yang Harus Disimpan di Kulkas

Ada beberapa skincare yang harus disimpan di kulkas. Berbeda dengan skincare berbahan dasar minyak, produk yang perlu disimpan di kulkas adalah yang mengandung bahan alami yang rentan rusak kualitasnya.

Beberapa skincare yang perlu disimpan di dalam kulkas misalnya, eye cream, sheet mask,Vitamin C dan Vitamin A.

Selain itu, pastikan untuk meletakan produk pada rak tersendiri dan dipisahkan dengan rak makanan untuk mencegah paparan kontaminasi bakteri dari makanan atau minuman.

Cukup mudah, kan? Itulah cara menyimpan produk skincare yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News