Santai

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Produk Skincare agar Wajah Glowing?

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Produk Skincare agar Wajah Glowing?

MOMSMONEY.ID -  Yuk simak informasi waktu penggunaan skincare secara rutin untuk mendapatkan hasil wajah glowing!

Penggunaan skincare secara rutin dalam upaya Membuat kulit bersinar alias glowing memang penting. Tentunya Moms tahu bahwa memiliki wajah yang putih, bersih dan sehat merupakan impian semua wanita.

Namun dibalik hasil yang maksimal, tentu butuh konsistensi penggunaan skincare yang baik. Melansir Lexon Beauty, salah satunya adalah waktu penggunaan skincare yang tepat dan optimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Bosan Saat Hujan? Yuk Lakukan 5 Kegiatan Ini di Rumah

Jam penggunaan skincare yang tepat membantu kulit kita untuk ternutrisi secara maksimal. Kira-kira kapan waktu yang tepat untuk menggunakan skincare?

Dimulai di pagi hari setelah bangun tidur, sekitar pukul 06.00-07.00 Biasakan menggunakan sabun cuci wajah dan shooting gel untuk menenangkan kulit wajah agar siap untuk beraktivitas sepanjang hari. 

Setelah itu, pukul 08.00-10.00 Anda bisa menggunakan pelembab dan sunscreen. Kedua produk ini bersifat wajib, karena melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung maupun sinar UV agar kulit terlindungi secara optimal sebaiknya digunakan secara merata pada bagian yang langsung terpapar sinar matahari.

Kemudian di siang hari pukul 12.00 Anda bisa menggunakan Face Mist agar kulit tidak dehidrasi akibat terik matahari atau aktivitas Anda. Kulit yang dehidrasi membuat pori-pori terbuja dan memudahkan polusi meresap ke dalam kulit dan membuat kulit berjerawat.
 
Dilanjutkan dengan jam 14.00 Anda wajib menggunakan kembalitabir surya atau sunscreen agar kulit terlindungi secara optimal. Sunscreen merupakan produk perawatan kulit wajah dasar yang wajib digunakan dan di gunakan kembali sepanjang hari. 

Baca Juga: Penggemar Kpop Menyerukan Aksi untuk Lebih Peduli Lingkungan

Biasanya tingkat ketahanan sunscreen adalah antara 4 sampai 5 jam setelah penggunaan. Di sore hari, untuk Anda yang bekerja di ruang AC maupun secara langsung terkena terik matahari disarankan untuk menggunakan pelembab  agar kulit tetap terhidrasi secara maksimal.

Di Malam Hari Anda bisa menggunakan double cleansing setelah beraktivitas seharian. Hal ini penting karena polusi dan partikel penyebab jerawat dapat teratasi dengan double cleansing. Lakukan perawaran ini antara pukul 18.00-20.00. 

Kemudian sebelum tidur, Anda bisa menggunakan skincare mulai dari toner, macam - macam serum hingga pelembab. Ketika tubuh kita beristirahat atau tidur, kulit juga masuk dalam fase istirahat untuk meregenerasi dan memproses skincare yang kita terapkan sebelum tidur malam hari.

Demikianlah waktu yang optimal penggunaan skincare untuk hasil yang maksimal dari Lexon Beauty, Toko Skincare dan Kosmetik yang ada di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News