Keluarga

Kebalikan Minimalis, Ini Ide Mendekor Rumah Bergaya 90-an

Kebalikan Minimalis, Ini Ide Mendekor Rumah Bergaya 90-an

MOMSMONEY.ID - Berbicara soal ide mendekor rumah bergaya 90-an, maka kita bicara soal wallpaper bunga, pelapis gingham, anyaman putih dan lemari dapur oak. 

Ide mendekor rumah bergaya 90-an ini juga berbicara soal ruangan dengan penuh warna dan berkarakter. Melansir Better Homes and Gardens, simak ide mendekorasi rumah bergaya 90-an di bawah ini!

Baca Juga: Ini lo Inspirasi Wall Moulding yang Bisa Moms Terapkan!

Menggunakan wallpaper bunga
Saat berbicara ide mendekor rumah bergaya tahun 90-an hal utama yang tidak boleh Moms lupakan adalah wallpaper bunga. Penutup dinding dekoratif ini pilihan yang tepat memberikan sentuhan kembali ke masa lalu tanpa perlu Anda memenuhi ruangan dengan tirai, kap lampu dan bantal bunga. 

Pola Gingham
dapur ala 90-an dengan motif gorden kotak-kotak

Saat bicara soal pola yang identik dengan gaya rumah tahun 90-an maka motif kotak-kotak gingham ini adalah favorite banyak orang di tahun ini. Pola klasik ini kembali ngetren di tahun ini. 

Warna pastel
Sebagian besar interior tahun 90-an menggunakan warna-warna pastel baik pada dinding kamar tidur atau kain pelapis paa sofa dan kursi. Cobalah gunakan dekorasi bernuansa pastel, mulai dari meja pastel dan perlengkapan lainnya. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sabun Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat Punggung, Semua Merek Lokal!

Menggunakan piring sebagai dekorasi dinding
Piring dekoratif juga banyak menghiasi dinding rumah di tahun 90-an, baik di ruang makan atau dapur. Gunakan piring antik dan dekor dinding Anda dengan piring bulat tersebut. 

Nada krem
Beige atau krem adalah warna netral yang bisa mendefinisikan tahun 90-an. Anda bisa menggunakan warna ini sebagai warna dinding menyeluruh atau sebagai aksen, lengkapi dengan nuansa jendela jayu anyaman dan karpet rami. 

Furnitur anyaman
Furnitur yang terbuat dari anyaman yang didekor dengan bantal kursi bermotif bunga juga bisa menghadirkan dekorasi ala 90-an. Ambil koleksi lama Anda dan pasang lagi di ruang tamu Anda. 

Baca Juga: Begini Cara Mengalokasikan Tabungan Anak di Sekolah, Beda dengan Tabungan Pendidikan

Lemari kayu ek
Lemari dapur kayu ek juga dikaitkan dengan dekorasi ala 90-an. Ini memberikan kesan kehangatan pada ruangan. Untuk memadukan dengan gaya modern, pasangkan lemari kayu ek dengan lemari putih dan kursi kayu cokelat gelap dipadu warna hitam.

Mencampurkan pola
Dekorasi ala 90-an juga berarti memiliki gaya bertumpuk. Artinya Moms bisa memilih menumpuk berbagai pola mulai dari abstrak, grafik hingga pola besar dan kecil.

Itu tadi ide mendekorasi rumah ala tahun 90-an. Semoga informasi ini membantu mempercantik rumah Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News