Keluarga

Ini lo Inspirasi Wall Moulding yang Bisa Moms Terapkan!

Ini lo Inspirasi Wall Moulding yang Bisa Moms Terapkan!

MOMSMONEY.ID - Saat berbicara soal wall moulding, Anda mungkin membayangkan dekorasi ini dibentuk serupa bingkai di ruang tamu atau ruang makan. 

Wall moulding meruapakan dekorasi yang bisa meningkatkan desain ruang. Bisa dalam bentuk garis berupa batas tinggi kursi, garis batas lukisan atau foto, hingga selubung jendela. 

Baca Juga: Cara Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu dengan Aplikasi BRImo

Melansir Southern Living, Moms bisa menggunakan wall moulding untuk berbagai hal. Bisa untuk membuat kntras dengan menggunakan warna cerah dan menggunakan warna hitam putih untuk memberi kesan modern. Berikut inspirasinya!

Tambahkan detail pada tangga

wall moulding pada anak tangga
Gunakan wall moulding pada bagian samping tangga seperti pada gambar. Dekorasi ini bisa menambah cantik ruangan yang akan Anda gunakan di bawah tangga tersebut. Serta menambah dimensi di atas cat putih yang sering dianggap membosankan. 

Wall Moulding pada dinding tangga
wall moulding pada tangga

Anda juga bisa menambahkan wall moulding yang mengikuti pola tangga di bagian dinding tangga. Ini memberi kesan ada dua tiang di antara anak tangga rumah. Ini juga bisa menjadi pembatas untuk meletakkan foto. 

Baca Juga: BMKG Deteksi Bibit Badai Siklon Tropis 91W, Cuaca Hujan Deras di Provinsi Ini

Menggunakan wall moulding gaya tradisional
wall moulding pink ruang makan

Ini adalah gaya yang paling umum digunakan, namun meski kerap digunakan ini tak memberi kesan membosankan. Gaya wall moulding ini tetap memberikan dimensi yang menarik pada ruangan.

Wall moulding yang melengkapi panel kayu

wall moulding dengan kayu
Anda bisa juga menggabungkan dinding panel kayu dengan dekorasi wall moulding. Ini memberi kesan kayu menjadi cerah dan ruangan jadi terasa lembut. 

Jadikan wall moulding yang fungsional
wall moulding untuk tempat foto

Andalan bisa membuat teknik wall moulding dengan mengisi bagian tengahnya menggunakan gabus. Sehingga wall moulding yang mewah ini juga bisa menjadi area untuk memajang lukisan, karya seni hingga foto-foto Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait