Santai

Kapan Spotify Wrapped 2023 Dirilis? Catat Tanggal dan Cara Melihatnya

Kapan Spotify Wrapped 2023 Dirilis? Catat Tanggal dan Cara Melihatnya

MOMSMONEY.ID - Jelang akhir tahun, tren tahunan seperti Spotify Wrapped 2023 sudah dinantikan oleh pengguna media sosial. Namun, kapan Spotify Wrapped 2023 dirilis?

Spotify Wrapped 2023 tidak memiliki tanggal rilis tetap, tetapi pengguna Spotify harus menantikan akhir November untuk mengetahui teaser pertamanya. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2023 tidak memiliki tanggal rilis yang pasti. Namun, berdasarkan beberapa tahun terakhir, Anda bisa menebak kapan itu akan tersedia berdasarkan pola tanggal rilis.

Baca Juga: Cara Melihat Spotify Wrapped 2022, Kilas Balik Playlist Tahun Lalu

Tanggal rilis Spotify Wrapped sebelumnya adalah:

- 2017: 6 Desember

- 2018: 6 Desember

- 2019: 5 Desember

- 2020: 2 Desember

- 2021: 1 Desember

- 2022: 30 November

Spotify Wrapped

Wrapped tahun 2022 hadir lebih awal dari perkiraan pengguna Spotify, dirilis pada hari terakhir bulan November, bukan hari pertama bulan Desember.

Wrapped tahun 2023 mungkin akan dirilis pada waktu yang hampir sama dengan tahun lalu, jadi pantau terus akun Twitter Spotify dan aplikasi Spotify Anda sendiri sekitar akhir November.

Meskipun Spotify Wrapped hadir pada akhir tahun, Spotify sebenarnya berhenti melacak kebiasaan mendengarkan Anda jauh lebih awal dari itu.

Baca Juga: Tren Akhir Tahun, Begini Cara Melihat Playlist Spotify Wrapped 2023

Spotify mulai melacak musik Anda pada tanggal 1 Januari dan berhenti pada tanggal 31 Oktober setiap tahun.

Artinya, apa pun yang Anda dengarkan pada bulan November dan Desember 2023 tidak akan muncul di fitur Wrapped 2023 Anda.

Cara mendapatkan Spotify Wrapped 2023

Sama seperti tahun 2022, kemungkinan laporan Spotify Wrapped 2023 Anda hanya akan tersedia untuk dilihat di perangkat seluler Anda.

Pada hari rilis, pop up akan muncul di aplikasi Spotify yang meminta Anda mengklik laporan Anda. Anda juga dapat mengaksesnya melalui URL, namun Anda harus mengeklik tautan tersebut menggunakan ponsel agar dapat mengakses laporan Anda di aplikasi seluler.

Cara melihat Playlist Spotify Wrapped 2023

1. Buka aplikasi Spotify. Kemudian, di halaman depan, ketuk Mainkan.

Perangkat tertentu mungkin melihat spanduk mengenai Spotify Wrapped setelah aplikasi dibuka. Dalam hal ini, Anda juga dapat mengetuk spanduk.

Baca Juga: Kenapa Instagram Wrapped Berbahaya? Simak Penjelasannya

2. Ini akan membuka kartu Spotify Wrapped Anda yang berisi detail seperti genre teratas, lagu teratas, artis top, total menit yang dihitung, kepribadian mendengarkan, dll.

3. Gulir daftar ini dan buka playlist Spotify Wrapped Anda untuk tahun ini melalui opsi di halaman terakhir.

Jika mau, Anda juga dapat menemukan playlist Spotify Wrapped tanpa menggunakan kartu. Inilah cara melakukannya.

Lihat Playlist Spotify Wrapped

1. Buka aplikasi Spotify dan ketuk playlist Spotify Wrapped di halaman utama.

2. Di sini, gulir ke seluruh daftar putar yang berbeda.

Jika mau, Anda juga dapat menambahkan daftar putar pilihan ke Perpustakaan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses playlist dari dasbor Anda.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai kapan Spotify Wrapped 2023 dirilis. Jika Anda sedang menantikannya, catat tanggal dan cara melihatnya! 

Selanjutnya: Kenapa Spotify Tidak Ada Lirik? Simak 5 Cara Mudah Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News