Santai

Ingin Melihat Playlist Spotify Wrapped Tahun Lalu? Simak Tipsnya

Ingin Melihat Playlist Spotify Wrapped Tahun Lalu? Simak Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Spotify Wrapped adalah sesuatu yang dinantikan oleh banyak pengguna Spotify di akhir tahun. Apakah Anda ingin melihat playlist Spotify Wrapped tahun lalu?

Jika iya, Anda bisa melihat playlist Spotify Wrapped tahun lalu dengan mudah. Namun, Anda perlu menyimak cara melihat playlist Spotify Wrapped tahun lalu. 

Namun bagaimana jika Anda tidak menyimpan playlist ini? Setelah Wrapped hilang, apakah playlist Anda juga hilang? Untungnya, tidak.

Baca Juga: Spotify Jam Tidak Berfungsi? Simak 7 Cara Memperbaikinya

Anda dapat melihat playlist Wrapped tahun ini dan playlist Anda dari tahun-tahun sebelumnya kapan saja. Jadi jika Anda ingin melihat playlist Spotify Wrapped lama Anda, berikut caranya.

Cara Melihat Playlist Spotify Wrapped Saat Ini

Selama periode rilis Spotify Wrapped, yang biasanya tanggal 1 Desember, Anda akan melihat bagian Spotify Wrapped di beranda saat membuka aplikasi. 

Di sana, Anda akan melihat playlist berjudul Lagu Teratas Anda 2021 (atau tahun berapa pun). 

Daftar putar ini akan menampilkan semua lagu yang paling sering Anda putar pada tahun itu, terlepas dari apakah lagu atau artis tersebut masuk lima besar di Spotify Wrapped.

Cara Melihat Playlist Spotify Wrapped Tahun Lalu

Spotify Wrapped 2022

Melihat daftar putar Anda dari masa lalu itu mudah. Namun, Spotify belum memiliki halaman khusus di aplikasinya untuk melakukan hal ini.

Untuk melihat lagu-lagu lama Anda, cari Lagu-lagu teratas Anda di bilah pencarian, dan Anda dapat menemukan daftar putar Anda di sana. 

Namun, beberapa pengguna membuat daftar putar dengan nama yang sama, dan daftar putar tersebut juga akan muncul. Pastikan playlist tersebut dibuat oleh Spotify untuk mendapatkan playlist resmi.

Alternatifnya, untuk melihat playlist lama dari tahun 2021 atau sebelumnya, Anda harus masuk ke Spotify di desktop dan membuka tautan di bawah. Anda juga dapat membuka tautan ini di perangkat seluler apa pun, dan aplikasi Spotify akan terbuka jika Anda telah mengunduhnya.

Baca Juga: Cara Memulai Spotify Jam, Bisa Mendengarkan Musik Bersama Teman Anda

Satu hal keren tentang daftar putar ini adalah daftar putar ini tidak hanya menampilkan lagu-lagu terpopuler Anda, tetapi juga lagu dan artis paling populer pada tahun itu.

Jika Anda mencari lebih banyak fitur yang mirip dengan Spotify Wrapped, ada aplikasi Spotify hebat lainnya yang dapat memberi Anda wawasan tentang kebiasaan mendengarkan Anda.

Cara Simpan Spotify Wrapped 

Jika Anda ingin menyimpan daftar putar ini ke perpustakaan Anda saat ini tanpa harus membuka tautannya lagi, ketuk tombol tambah untuk menyimpan daftar putar ini ke perpustakaan Anda.

Pastikan untuk menyimpannya dalam urutan menaik dari terlama ke terbaru agar tetap dalam urutan kronologis. Anda juga dapat membagikan daftar putar Spotify Anda dengan teman-teman. 

Baca Juga: Yuk Kenali 5 Jenis Gaya Foto Pernikahan, Mana yang Paling Cocok?

Cara Membuat Spotify Wrapped

Saat Spotify mengumumkan bahwa Spotify Wrapped of the year telah diluncurkan, masuklah ke akun Spotify Anda di desktop, iOS, atau Android.

Selanjutnya, Anda akan melihat di beranda bahwa ada opsi untuk membuka Spotify Wrapped.

Ketuk atau klik, dan nikmati kompilasi daftar putar Anda selama 1 tahun ini. 

Namun hingga saat ini, Spotify belum merilis fitur Spotify Wrapped 2023. 

Jadi begitulah tips dan cara melihat playlist Spotify Wrapped tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News