Santai

KAI Wisata Catat Pengguna Bisnis Hospitality Capai 431.600 Pengguna di Semester I

KAI Wisata Catat Pengguna Bisnis Hospitality Capai 431.600 Pengguna di Semester I

MOMSMONEY.ID -  PT KA Pariwisata (KAI Wisata) mencatat jumlah pelanggan bisnis hospitality mencapai 431.600 pengunjung di semester I tahun 2024.

Bisnis hospitality tersebut yang terdiri fasilitas Hotel Transit Suite Gambir, Shower n Locker, Wisata Heritage Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa. Layanan ini diminati para wisatawan domestik maupun internasional.

"Pelanggan KAI Wisata semester 1 ini sebanyak 431.600 pengunjung untuk keseluruhan bisnis hospitality, pengunjung pada bisnis hospitality ini sangat diminati pengunjung karena sangat memudahkan para traveler,” ujar Direktur Utama Hendy Helmy dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

Adapun, antusias pelanggan bisnis hospitality di semester ini terlihat melalui tingginya okupansi kunjungan pada bulan April 2024 pada momen angkutan lebaran dengan dan momen liburan sekolah pada bulan Juni.

Sepanjang Januari-Juni lalu, jumlah masing-masing bisnis hospitality antara lain fasilitas hotel Rail Transit Suite Gambir (RTSG) sebanyak 9.035 pengunjung, fasilitas Shower n Locker sebanyak 36.184 pengunjung, wisata heritage Historical Building Lawang Sewu sebanyak 308.676 pengunjung, Indonesian Railway Museum Ambarawa sebanyak 77.705 pengunjung.

Baca Juga: Kemenkes Ingatkan Pentingnya PIN Polio untuk Cegah Kelumpuhan Permanen

Tak hanya kereta wisata, pelanggan bisnis hospitality juga bisa membawa keluarga berwisata rombongan mengunjungi bisnis hospitality khususnya wisata edukasi yaitu Historical Building Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum, ada juga dengan fasilitas Shower n Locker dan Rail Transit Suite Gambir yang sangat memudahkan para traveler.

“Fasilitas memudahkan traveler sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya pelanggan setia KAI Wisata, karena ini hal baru untuk traveler di Indonesia dapat menikmati fasilitas yang biasa digunakan di luar negeri," kata Hendy Helmy.

Pelanggan KAI Wisata terus memberikan masukan kepada KAI Wisata melalui whatsapp bisnis, email maupun media sosial untuk dapat mengembangkan seluruh bisnis hospitality ini. Hendy Helmi pun memastikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan layanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News