Keluarga

Jelang Lebaran & Paskah, Ini 5 Barang yang Harus Ada di Dapur Anda saat Tamu Datang

Jelang Lebaran & Paskah, Ini 5 Barang yang Harus Ada di Dapur Anda saat Tamu Datang

MOMSMONEY.ID - Catat, berikut ini barang yang harus ada di dapur saat tamu datang ke rumah Anda di hari Lebaran atau Paskah.

Lebaran dan Paskah akan segera datang. Ini merupakan momen keluarga jauh berdatangan ke rumah. Nah, tentu dapur akan jadi tempat yang paling penting untuk Anda perhatikan. 

Melansir Best Life Online, dapur yang lengkap menjadi hal yang perlu Anda perhatikan saat menyambut tamu datang. Saat open house Lebaran atau Paskah, Anda tak bisa menghindari para tamu datang.

Dapur merupakan tempat untuk Anda menyiapkan berbagai macam hidangan, yang juga bisa menjadi tempat para tamu yang datang berkumpul. Entah mereka datang untuk mengambil gelas atau bahkan membantu Anda menyiapkan makanan yang akan disajikan. 

Baca Juga: Begini Cara Meletakkan Tempat Sampah Dengan Tepat di Dapur Kecil

Barang yang harus ada di dapur

Karena dapur adalah ruangan yang penting dan akan menjadi perhatian pada tamu yang datang, tentu Anda perlu melengkapinya. Yuk, intip 5 barang yang harus ada di dapur saat open house Lebaran dan Paskah: 

1. Air es yang segar

Air es adalah salah satu barang yang harus ada alias wajib ada di dapur Anda.

Sebenarnya, Anda bisa menyiapkan air minum kemasan botol, namun ini akan menghabiskan banyak biaya dan tidak ramah lingkungan. Sehingga, menyediakan air es yang segar dalam pitcher bisa menjadi solusi yang tepat. 

Usahakan Anda mengisi air es dengan penuh dan mudah diakses. Ada baiknya Anda juga menyediakan air es yang sudah diberi potongan lemon segar atau dikenal sebagai infused water.

2. Pembuka botol

Saat keluarga jauh berkumpul, biasanya mereka membawa aneka makanan dan minuman kemasan. Nah, ada baiknya Anda menyiapkan pembuka botol untuk mengatasi kesulitan membuka tutup botol. 

Baca Juga: Ternyata Begini Feng Shui dari Kamar Tidur Berwarna Kuning

3. Apron

Keluarga jauh yang mengunjungi Anda di hari Lebaran atau Paskah biasanya suka membantu Anda menyiapkan makanan. Jadi, ada baiknya Anda menyiapkan apron di dapur. Tentu, supaya baju mereka tak terkena kotoran saat memasak di dapur. 

4. Spons baru

Spons adalah benda yang paling menyimpan banyak kuman dan bakteri, apalagi Anda sudah lama tak menggantinya. Jika Anda ingin tamu Anda melihat dapur yang bersih, Anda perlu menggunakan spons baru. 

Spons baru ini juga termasuk benda yang harus ada di dapur saat menyambut tamu. Sebab, spons yang baru membuat para tamu berpikir makanan yang disajikan benar-benar higenis.

Selain itu, saat tamu mau membantu mencuci piring, mereka bisa menggunakan spons yang masih dalam kondisi bagus. 

5. Teh, kopi, dan susu

Teh dan kopi adalah minuman pelengkap yang harus ada di dalam rumah. Kebiasaan orang Indonesia sejak dulu, setiap tamu yang datang pasti ditawari teh dan kopi terlebih dahulu.

Nah, dengan kebiasaan tersebut Anda bisa melengkapi teh dan kopi dengan gula, creamer dan susu. Ini akan membuat tamu merasa sangat diterima di rumah Anda.

Demikian 5 benda yang wajib ada di dapur saat Anda akan mengadakan open house Lebaran dan Paskah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News