Santai

Jejak Dinosaurus Berusia Lebih dari 225 Juta Tahun Ditemukan di Thailand

Jejak Dinosaurus Berusia Lebih dari 225 Juta Tahun Ditemukan di Thailand

MOMSMONEY.ID - Departemen Sumber Daya Mineral Thailand menemukan jejak kaki hewan prasejarah, yang diperkirakan bersuai 225 juta tahun. Jejak dinosaurus ini ditemukan di Air Terjun Tat Yai, Distrik Nam Nao Phetchabun dan Distrik Phu Pha Man Khon Kaen.

Melansir Sea Mashable, Departemen Sumber Daya Mineral Thailand membuat pernyataan di halaman Facebook resminya. Mereka menemukan jejak kaki dari lima spesies yang berbeda pada Januari 2024 lalu. 

Dari lima spesies, tiga yang sudah diketahui adalah Theropoda dinosaurus pemakan daging bipedal, Sauropoda dinosaurus berleher panjang dan Ornithopoda sekelompok herbivora besar yang mencakup Hadrosaurus. 

Baca Juga: Anak Terlambat Berbicara? Ini 6 Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak

Jejak kaki tersebut masih sangat baik saat ditemukan. Mereka masih bisa melihat detil jari kaki, cakar, dan telapak kaki dinosaurus. 

Dinosaurus yang mereka temukan jejak kakinya tersebut berasal dari periode Trias akhir (252-201 juta tahun yang lalu). Selama waktu tersebut, Bumi masih menjadi satu benua super yaitu Pangea. 

Penemuan jejak kaki ini akan memberikan wawasan baru tentang spesies dinosaurus yang pernah berkeliaran di Asia Tenggara selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News