MOMSMONEY.ID - PT Aero Inovasi Media (AIM), perusahaan patungan yang didirikan oleh tiga konglomerasi besar, Agung Sedayu Group, Erajaya Active Lifestyle, dan Salim Group, resmi memasuki pasar hiburan udara Indonesia. AIM menawarkan konsep pertunjukan menggunakan ratusan hingga ribuan drone, yang dirancang untuk menarik perhatian publik dan membuka peluang pemasaran baru bagi berbagai industri.
AIM tidak hanya ingin memanjakan penonton dengan pertunjukan visual tetapi juga membidik pemanfaatan drone untuk kepentingan komersial. Djohan Sutanto, Presiden Direktur PT Aero Inovasi Media, menyatakan melalui pertunjukan drone yang kami lakukan, penonton yang menyaksikan langsung tidak hanya dimanjakan secara visual tetapi juga akan mendapatkan memori yang mendalam.
"Kami tidak sabar untuk segera berkolaborasi dengan beragam pelaku dari berbagai industri untuk pemanfaatan drone show untuk keperluan komersial seperti pemasaran," ungkap Djohan.
Baca Juga: AI Punya Potensi Besar Mengatasi Berbagai Tantangan di Indonesia
Untuk memperkenalkan dan memasarkan layanan mereka, AIM menjalin kemitraan strategis dengan MahakaX sebagai ekosistem media digital kreatif dan Ubiklan di bidang periklanan dan branding. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar dan menawarkan solusi pemasaran inovatif kepada klien potensial.
Sekadar informasi, AIM telah membuktikan kemampuannya dalam menyelenggarakan pertunjukan drone berskala besar. Pada perayaan ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Monumen Nasional (Monas), mereka menerbangkan 1.600 drone (800 unit pada pagi hari dan 800 unit pada malam hari).
Selain itu, 1.500 drone dioperasikan dalam acara perayaan dimulainya pembangunan upper structure proyek Nusantara International Convention Exhibition (NICE) di Pantai Indah Kapuk 2, membentuk formasi menarik seperti naga terbang.
Dengan rekam jejak dan dukungan dari perusahaan-perusahaan besar, AIM memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan potensi pasar hiburan udara di Indonesia. Pertunjukan drone yang mereka tawarkan tidak hanya menjadi daya tarik untuk acara-acara besar, tetapi juga membuka peluang pemasaran yang kreatif dan inovatif bagi berbagai merek dan industri.
Selanjutnya: Garuda Indonesia Grup Siapkan 1,9 Juta Kursi Pesawat Layani Kebutuhan Lebaran 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News