Bugar

Inilah Cara Memilih Sunscreen biar Terhidari dari Pori-Pori Tersumbat

Inilah Cara Memilih Sunscreen biar Terhidari dari Pori-Pori Tersumbat

MOMSMONEY.ID - Jangan salah pilih, cari tahu cara memilih sunscreen agar terhindar dari pori-pori tersumbat.

Sunscreen termasuk basic skincare yang wajib digunakan setiap hari. Seperti yang Anda tahu, sunscreen bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Namun, tidak semua sunscreen nyaman dipakai. Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting saat memilih sunscreen.

Melansir dari anessa.id, berikut cara memilih sunscreen agar terhindar pori-pori tersumbat, yaitu: 

1. Perlindungan UV di segala aktivitas

Cara pertama memilih sunscreen agar terhindar dari pori-pori tersumbat adalah perlindungan UV di segala aktivitas. 

Selain memilih sunscreen dengan angka SPF yang cukup, Anda juga harus menggunakan sunscreen dengan formula tahan air, keringat, panas, hingga kelembapan.

Hal ini penting karena dengan demikian, Anda bisa menggunakan sunscreen di segala aktivitas yang Anda lakukan tanpa perlu takut perlindungan UV yang luntur. 

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Titanium Dioxide Pada Produk Sunscreen

2. Kandungan skincare

Cara memilih sunscreen selanjutnya adalalah perhatikan kandungan skincare di dalamnya. Hal ini bisa menjadi kelebihan pada sunscreen Anda, karena selain melindungi kulit dari sinar UV, kulit juga mendapatkan perawatan agar tetap sehat. 

Anda bisa memilih sunscreen dengan kandungan yang melembapkan seperti super hyaluronic acid dan collagen.

Kandungan seperti kyoto green tea yang kaya akan antioksidan juga sangat baik untuk kulit dan berfungsi mencegah radikal bebas, polusi, serta debu menempel pada kulit yang dapat menyumbat pori-pori.

Sebaliknya, hindari kandungan seperti coconut oil, shea butter, almond oil, dan lainnya karena bersifat comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat pori-pori tampak lebih besar. 

3. Nyaman dipakai

Kemudian, saat Anda memakai sunscreen terasa nyaman dipakai. Tekstur sunscreen yang ada di pasaran beragam: mulai dari milky, gel, hingga spray, semua bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda.

Namun, pastikan juga apa pun tekstur sunscreen yang Anda pilih, semuanya nyaman digunakan di kulit, tidak terasa berat, cepat menyerap, serta tidak membuat kulit memproduksi minyak berlebih. 

Baca Juga: Promo Traveloka Tiket Pesawat 2-31 Oktober 2023, Diskon hingga Rp 300.000

4. Bersifat non-comedogenic

Cara memilih sunscreen berikutnya adalah bersifat non-comedogenic, formula yang tidak menyumbat pori-pori pada kulit. Dengan demikian, Anda bisa bebas dari berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat. 

5. Mudah dibersihkan 

Cara memilih sunscreen agar terhindar pori-pori tersumbat adalah mudah dibersihkan. Meskipun memilih sunscreen yang tahan air, Anda juga harus memilih sunscreen yang mudah dibilas atau dibersihkan menggunakan facial wash atau pun facial cleanser.

Hal ini untuk memastikan tidak ada residu sunscreen serta kotoran yang menempel ketika selesai beraktivitas, sehingga kulit terhindar dari pori-pori tersumbat. 

Jadi, itulah beberapa cara memilih sunscreen agar terhindar dari pori-pori tersumbat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News