Bugar

Kenali 5 Manfaat Titanium Dioxide Pada Produk Sunscreen

Kenali 5 Manfaat Titanium Dioxide Pada Produk Sunscreen

MOMSMONEY.ID - Mungkin banyak yang belum tahu, inilah manfaat titanium dioxide pada produk sunscreen. Tidak semua sunscreen mengandung titanium dioxide, kandungan ini berasal dari biji ilmenite. 

Mengutip dari anessa.id, titanium dioxide murni memiliki bentuk berupa bubuk putih halus untuk menghasilkan pigmen putih cerah. Kandungan ini sudah sejak lama digunakan untuk bahan pasta gigi, kertas, plastik, karet dan sabun. 

Jika Anda tertarik dengan bahan ini, simak beberapa manfaat titanium dioxide pada produk sunscreen masih bersumber dari anessa.id: 

1. Sifatnya Non-comedogenic

Pertama, manfaat titanium dioxide pada sunscreen adalah sifatnya yang non-comedogenic. Saat diformulasikan dalam sunscreen, Titanium Dioxide tidak akan menyumbat pori-pori yang bisa membuat kulit Anda memproduksi minyak berlebih yang berujung menimbulkan peradangan jerawat dan komedo. 

Baca Juga: Promo PegiPegi Bus & Travel Selama Oktober 2023, Diskon sampai Rp 70.000

2. Melindungi Kulit dari UVA dan UVB

Manfaat titanium dioxide selanjutnya adalah melindungi kulit dari UVA dan UVB. Titanium Dioxide merupakan bahan alami yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB, langsung setelah diaplikasikan.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa Titanium Dioxide lebih tahan lama melindungi kulit di bawah sinar matahari yang terik.

3. Tidak Meninggalkan Whitecast

Titanium dioxide juga tidak meninggalkan whitecast. Beberapa kandungan sunscreen bisa meninggalkan whitecast, yaitu lapisan putih keabuan yang tidak menyatu dengan warna kulit.

Hal ini disebabkan oleh kandungan UV filter tertentu yang digunakan. Kabar baiknya, Titanium Dioxide tidak hanya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, namun juga tidak meninggalkan whitecast pada kulit

Baca Juga: Promo PegiPegi & Joomba, Dapatkan Diskon Smoothie 25% Bikin Liburan Segar

4. Tidak Mengakibatkan Iritasi

Berikutnya, titanium dioxide tidak mengakibatkan iritasi. Beberapa skincare termasuk sunscreen memiliki bahan-bahan yang bisa meningkatkan iritasi kulit.

Sebaliknya, Titanium Dioxide memiliki efek astringen alami, yaitu mampu menenangkan kulit yang menjadi lebih sensitif saat terpapar sinar matahari yang terik. 

5. Cocok untuk Kulit Sensitif

Kandungan titanium dioxide cocok digunakan untuk Anda pemilik kulit sensitif. Titanium Dioxide sangat aman digunakan oleh kulit sensitif maupun bayi berusia 6 bulan ke atas.

Jadi, itulah beberapa manfaat titanium dioxide pada produk sunscreen. Anda bisa memilih produk sunscreen yang mengandung bahan tersebut. 

Selanjutnya: Ini Sejumlah Jalan Tol dalam Proyek Strategis Nasional yang Dihentikan Pembangunannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News