Keluarga

Ini lo yang Para Tamu Perhatikan di Pesta Pernikahan Anda

Ini lo yang Para Tamu Perhatikan di Pesta Pernikahan Anda

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak apa saja yang sebenarnya jadi perhatian para tamu saat menghadiri pesta pernikahan.

Saat akan mengadakan pesta pernikahan, tentu Anda akan merasa sangat khawatir. Perasaan ini muncul karena ketakutan para tamu tidak puas dengan acara Anda. Padahal, pesta perkawinan adalah pesta satu kali seumur hidup. 

Di sisi lain, laman Wedding Wire menyebutkan, pesta pernikahan seharusnya menggambarkan soal selera, gaya, dan personaliti Anda dan pasangan.

Namun, tidak bisa menyingkirkan begitu saja kepuasan para tamu yang merelakan waktunya untuk menghadiri pesta Anda. 

Baca Juga: Promo Jenius 19 Oktober 2023, Nonton di XXI Bayar Rp 9.900 untuk Film Apapun

Pesta pernikahan haruslah sempurna. Jika dipikirkan terus-menerus, ini akan membuat Anda stres. Satu yang harus Anda sadari adalah tidak mungkin Anda bisa menyenangkan lebih dari 100 orang tamu yang hadir. 

Tapi, untuk membuat Anda sedikit tenang karena bisa menyiapkan segala sesuatunya lebih matang, ini hal-hal yang diperhatikan para tamu saat datang ke pesta pernikahan.

Makanan

Ini bukan hal yang mengejutkan. Sebanyak 62% tamu yang datang ke pernikahan mengatakan, makanan adalah hal yang paling penting bagi mereka.

Itulah kenapa Anda bisa menghabiskan lebih dari setengah anggaran untuk katering dan loksi pernikahan. Intinya, jangan sampai Anda membiarkan tamu datang dan pulang masih dalam kondisi kelaparan.

Lokasi resepsi

Memilih lokasi resepsi adalah hal yang sangat penting. Lokasi pernikahan sangat memengaruhi keseluruhan acara Anda. Ini yang juga akan menjadi perhatian para tamu. 

Saat memilih lokasi resepsi, berikan perhatian pada detil minor seperti area parkir dan jumlah kamar mandi. Keduanya sangat penting untuk membuat tamu merasa nyaman. 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com Hotel OYO dengan Diskon hingga 40%

Musik

Tamu Anda ingin merayakan hari bahagia Anda dan pasangan sehingga musik yang bagus adalah hal penting untuk menciptakan atmosfer ini. Faktanya, 46% tamu undangan mengatakan, mereka sangat memperhatikan pemilihan musik di pesta pernikahan. 

Dekorasi

Tamu yang hadir juga suka memperhatikan dekorasi di pernikahan Anda. Tapi, bukan berarti Anda harus membuat dekorasi yang benar-benar mewah.

Pilih warna-warna yang bisa dipadukan dengan gaya pernikahan Anda adalah hal yang cukup.

Itu tadi 4 hal yang jadi perhatian para tamu saat datang ke pernikahan Anda. Mereka tidak akan begitu memperhatikan pidato dan seremonial di acara pernikahan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News