Keluarga

Ini Lo Makna Rumah Menghadap Utara Menurut Feng Shui

Ini Lo Makna Rumah Menghadap Utara Menurut Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Rumah yang menghadap utara menurut Feng Shui cukup menguntungkan bagi mereka yang ingin memajukan atau memperkuat karir. 

Meski demikian, melansir Homedit, ternyata rumah menghadap utara tidak terlalu disukai dalam Feng Shui.  Justru menurut Feng Shui, rumah yang paling tepat adalah rumah yang menghadap selatan. 

Baca Juga: Jangan Terlalu Sering, Ini Batas Aman Makan Mie Instan dan Cara Memasak biar Sehat

Adapun rumah yang menghadap utara cukup menguntungkan untuk mereka yang tinggal di daerah iklim panas dan gersang. Dengan penempatan ini, sinar matahari menjadi redup sehingga rumah semakin nyaman untuk ditinggali selama musim panas. 

Berdasarkan Feng Shui, rumah yang menghadap utara dianggap memiliki orientasi positif. Tak hanya soal karir, tetapi baik juga untuk terkait pertumbuhan pribadi dan pengembangan diri. Ini menyimbolkan kekuatan dan kesuksesan di banyak semesta. 

Adapun yang dimaksud dengan rumah menghadap utara adalah rumah yang memiliki pintu masuk utama di sebelah utara. Nah rumah menghadap utara, dalam Feng Shui, diasosiasikan dengan elemen air. 

Baca Juga: 6 Makanan dan Minuman Penyebab Usus Buntu, Kurangi dari Sekarang

Jadi Anda bisa menggunakan simbol dan warna yang mewakili elemen air untuk mengaktifkan energi penting di rumah yang menghadap utara. Beberapa simbol dan warna yang mewakili air antara lain garis bergelombang, fitur-fitur air, warna biru gelap dan hitam. 

Selain elemen air, menambahkan elemen logam untuk memperkuat unsut air. Sehingga Anda bisa menggunakan simbol dan warna yang mewakili logam dalam bentuk dekorasi, warna putih, abu-abu dan metalik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News