Keluarga

Ini lo Makna Jenis-Jenis Patung Naga Berdasarkan Feng Shui

Ini lo Makna Jenis-Jenis Patung Naga Berdasarkan Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Jika sedang melihat koleksi patung naga, Anda akan menyadari banyak jenis patung naga. Lalu, apa makna setiap jenis patung naga berdasarkan Feng Shui?

Naga merupakan hewan spesial dalam tradisi China. Melansir Magic Bricks, Naga adalah mahkluk mitor yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Berdasarkan Feng Shui, patung naga adalah salah satu benda yang wajib dimiliki untuk mendapatkan kesuksesan, kelimpahan, dan kemakmuran. 

Baca Juga: Feng Shui Cara Menata Kasur di Kamar Demi Pernikahan yang Harmonis

Nah, ada beberapa jenis patung naga yang melambangkan energi yang berbeda. Patung-patung ini juga tersedia dalam berbagai ukuran.

Anda bisa menemukan patung naga berukuran sedang untuk hiasan meja atau bahkan naga kecil untuk liontin kalung atau cincin. 

Berdasarkan cerita rakyat China, naga pernah mengubah arah angin untuk membantu seekor kelinci. Ini juga mendorong hujan turun dan menyuburkan desa yang mengalami kekeringan parah.

Dengan demikian, naga dipandang sebagai hewan yang pemberani, penolong, dan baik hati. 

Dalam Feng Shui, naga diasosiasikan dengan elemen Bumi dan memancarkan energi Yang. Energi ini bisa diaktifkan dengan menempatkan naga di arah yang benar. 

Baca Juga: Bagi Para Jomblo, Begini Feng Shui Supaya Cepat Dapat Pasangan

Jenis-jenis patung naga dalam Feng Shui

Naga dengan kristal

Patung naga dengan kristal cukup populer. Kristal adalah permata untuk memenuhi keinginan. Sehingga jenis patung ini cocok untuk membangun harapan. 

Naga dengan mutiara

Patung naga dengan mutiara di bawah dagu atau cakarnya adalah pemandangan yang umum. Mutiara adalah simbol dari kekuatan, kemakmuran dan kebijaksanaan. Sehingga patung ini digunakan untuk menarik ketiga energi tersebut. 

Naga giok

Patung naga giok dikenal untuk menarik keberuntungan. 

Baca Juga: Ini 5 Cara Membawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

Naga emas

Patung naga emas adalah simbol kemakmuran dan kelimpahan finansial. Sehingga, patung ini bermakna untuk meningkatkan kekayaan dengan meletakan patung di rumah atau ruang kerja. 

Naga merah

Patung naga merah dikenal untuk meningkatkan kreativitas dan kebijaksanaan. Patung ini juga menjadi simbol keberanian dan semangat. 

Demikian informasi mengenai jenis-jenis patung naga dan maknanya. Letakkan patung ini di ruang kerja pada sebelah utara untuk meningkatkan kesuksesan saat bekerja.

Usahakan patung naga ini menghadap ke arah meja kerja Anda untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas Anda. 

Untuk memelihara kedamaian dan keharmonisan, letakkan naga menghadap arah selatan di rumah Anda. Sedangkan, meletakkan naga giok menghadap arah timur akan mengundang kesuksesan dan kesehatan.

Kemudian, meletakkan naga menghadap barat dipercaya bisa membawa kebahagiaan di seluruh keluarga dan melindungi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News