Keluarga

Ini lo Cara Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan dari Rumah

Ini lo Cara Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan dari Rumah

MOMSMONEY.ID - Rahasia utama cara menghilangkan bau hewan peliharaan dari rumah adalah menjaga kebersihan.

Sesayang apapun kita pada hewan peliharaan, hal yang tidak bisa dihindari bahwa bau hewan peliharaan akan memenuhi seluruh rumah.

Mereka memiliki bau khas yang mungkin tidak mengganggu kita, tapi bisa saja mengganggu tamu yang datang. 

Baca Juga: Ini Penyebab Banyak Laba-Laba di Dalam Rumah

Selain itu, bau tak sedap hewan peliharaan juga bisa datang dari kotak pasir kotoran hewan, makanan dan perlengkapan lain yang sering ditempeli oleh hewan peliharaan Anda. 

Melansir Apartment Therapy dan Home Made Simple, begini cara menghilangkan bau hewan peliharaan dari rumah:

Jaga kebersihan rumah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau hewan adalah membersihkan rumah secara rutin. Anda bisa menyapu, menghilangkan debu dan mencuci kain-kain secara teratur. 

Baca Juga: Penyebab Kucing Sudah Disteril Masih Birahi yang Perlu Diketahui Pemilik

Jaga kebersihan hewan peliharaan

Hal yang harus Anda lakukan adalah menjaga hewan peliharaan Anda tetap bersih. Anda bisa memandikan hewan peliharaan secara rutin untuk mencegah bau tak sedap muncul di rumah.

Bersihkan juga peralatan hewan peliharaan

Tak hanya hewan peliharaan Anda yang perlu dijaga keberihannya. tapi semua peralatannya juga perlu dibersihkan. Jangan lupa mencuci kasur hewan peliharaan, mainan, kotak buang air besar dan tempat makan setiap minggu. 

Bersihkan pasir hewan peliharaan

Setiap hari hewan peliharaan Anda akan buang air besar dan buang air kecil. Tentu bau tak sedap akan muncul setiap kali mereka buang air.

Maka dari itu, bersihkan dan angkat pasir yang kotor setiap hari. Anda juga bisa menambahkan baking soda ke kotak pasir untuk melawan bau tak sedap. 

Baca Juga: Anda bakal Suka Tontonan Ini kalau Suka Emily in Paris

Sering buka jendela

Untuk mencegah bau tak sedap hewan peliharaan Anda terjebak di dalam rumah, Anda harus sering membuka jendela. Ini akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam rumah dan memperbaiki kualitas udara di dalam rumah. 

Jangan lupa pel lantai

Anda juga perlu mengepel lantai rumah untuk menghilangkan bakteri yang dibawa oleh hewan peluharaan Anda. Selain itu, lantai yang bersih dan Anda pel dengan obat pel yang harum akan membuat harumnya semerbak memenuhi rumah. 

Demikian informasi cara menghilangkan bau hewan peliharaan dari rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, ya, Moms.

Selanjutnya: Promo Indomaret Super Hemat 18 September 2024, Sarden, Pasta Gigi Serba Rp 9.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News