Keluarga

Ini lo Cara Bikin Kamar Tidur Anda Terasa Lebih Modern

Ini lo Cara Bikin Kamar Tidur Anda Terasa Lebih Modern

MOMSMONEY.ID - Jika Anda sedang mencari ide desain kamar tidur, yuk intip cara membuat kamar tidur menjadi terasa lebih modern berikut ini. 

Melansir Real Homes, saat mendesain kamar tidur, yang terpenting adalah menciptakan keseimbangan gaya dan fungsi.

Tapi, hal itu juga tak mudah. Sehingga, Anda membutuhkan panduan yang tepat untuk sukses menciptakan kamar tidur yang modern.

Baca Juga: Pintu Berderit, Begini Cara Mengatasi Pakai Minyak Zaitun

Cara bikin kamar tidur Anda terasa lebih modern

1. Buat desain minimalis

Cara bikin kamar tidur terasa lebih modern adalah membuat desain kamar yang minimalis. Orang yang tinggal di rumah minimalis biasanya merasa lebih bahagia karena mereka hanya memiliki apa yang mereka inginkan atau butuhkan. 

Mereka juga sering merasa lebih kreatif karena hanya ada sedikit gangguan visual. Dengan sedikit gangguan visual, mereka memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk memikirkan tujuan, mimpi dan aspirasi mereka.

Hal tersebut akan membuat mereka benar-benar bisa memiliki kesehatan mental yang baik. 

Namun, mendesain kamar tidur minimalis bisa cukup menantang. Jadi, jangan terlalu memaksakan diri jika Anda memiliki furnitur atau karya seni berlebih.

Mulai dengan memilih satu atau dua barang yang cocok. Tahan keinginan untuk menambah aksen baru seperti bantal, karya seni, karpet, dan perlengkapan lampu yang rumit. 

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Membersihkan Barang Kesayangan di Rumah

2. Pilih menggunakan warna monokrom

Cara membuat kamar tidur terasa lebih modern selanjutnya adalah pilih warna monokrom untuk kamar Anda. Ruangan dengan warna monokrom sangat mudah diterima oleh mata. Warna ini sederhana dalam desain dan cocok untuk jenis rumah atau apartemen apapun. 

Warna monokrom juga cocok untuk orang yang menyukai kesederhanaan. Dengan daya tariknya, ruangan monokrom sangat bagus untuk memperkenalkan desain sederhana dan apik ke kamar tidur Anda. 

Cara membuat kamar tidur monokrom, Anda bisa memberikan seluruh ruangan warna yang sama termasuk dinding, peralatan tidur, aksesoris bahkan lantai. Kemudian biarkan sisanya berwarna putihm hitam atau abu-abu. 

3. Tambahkan tekstur pada dinding

Cara membuat kamar tidur terasa lebih modern ketiga adalah menambahkan tekstur pada dinding. Tekstur menambahkan kesan mendalam dan menambah dimensi pada ruangan. 

Menambahkan tekstur bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat titik fokus pada ruangan. Cara terbaik menambahkan tekstur pada dinding kamar Anda adalah menggunakan panel kayu, batu bata merah, wallpaper berkerikil atau kerang. 

Menambahkan tekstur pada kamar tidur juga bisa menciptakan sensasi hangat dan menenangkan.

Baca Juga: 8 Tanda iPhone Perlu Diganti Jadi Baru, Ketahui Gejala dan Waktu Terbaiknya

4. Bermain dengan pola

Cara membuat kamar terlihat lebih modern selanjutnya adalah bermain dengan pola. Cara ini akan menciptakan visual yang menarik pada kamar tidur Anda dengan mudah. 

Coba dengan menggunakan kain berpola. Anda bisa menggunakan pola garis, polka dots, bunga, kulit hewat den geometrik. Untuk pola yang lebih menarik, gunakan pola yang berani di atas latar yang gelap. 

5. Pilih warna yang lembut

Cara membuat kamar terasa lebih modern terakhir adalah menggunakan warna-warna lembut. Warna ini akan menciptakan kesan yang menenangkan. 

Kenyamanan adalah kunci utama dari semua kamar tidur. Menggunakan warna-warna lembut akan menciptakan perasaan damai dan aman.

Anda bisa menggunakan warna beige, pink pucat, atau krem untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan mental Anda. 

Demikian 5 cara membuat kamar tidur Anda terasa lebih modern. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News